SETELAH Kenaikan BBM, Puluhan Personel Polres Sorong Kota Jaga Ketat SPBU

SETELAH Kenaikan BBM, Puluhan Personel Polres Sorong Kota Jaga Ketat SPBU, diturunkan 40 personel untuk mengamankan SPBU

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK
PENGALAMAN SPBU - Lima Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kota Sorong, Papua Barat dijaga ketat oleh aparat Polres Sorong Kota Minggu (4/9/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Lima Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Sorong, Papua Barat dijaga ketat oleh personel Polres Sorong Kota Minggu (4/9/2022).

Penampakan ini pascapemerintah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kabag Ops Polres Sorong Kota, Kompol Nur Makmur mengatakan, Polres Sorong Kota menurunkan 40 personel untuk berjaga di sejumlah SPBU di Kota Sorong.

Para personel itu ditugaskan untuk pengamanan pada lima SPBU di Kota Sorong.

Baca juga: Pengamat Politik Sebut Kepercayaan Masyarakat Pada Jokowi Semakin Rendah, Imbas Kenaikan Harga BBM

Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh se-Indonesia Akan Gelar Demo di 33 Provinsi

"Kenaikan harga BBM dinilai akan memicu kenaikan harga di berbagai sektor sosial di tengah-tengah masyarakat," katanya kepada TribunPapuaBarat.com.

Ia menyampaikan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi sesuatu yang tak diinginkan pascapenyesuaian harga BBM.

"Polres Sorong Kota telah tempatkan personel di SPBU yang tersebar di Kota Sorong, guna mengantisipasi penyesuaian kenaikan harga dan pembelian BBM subdisi over kapasitas," ujarnya.

Sedangkan, Paur Subbag Kerma Bag Ops Polres Sorong Kota, Ipda Aji Triantoro menyampaikan, puluhan personel sudah disebar ke lima titik lokasi SPBU.

Baca juga: Kaget BBM di SPBU Sorong Sudah Ganti Harga, Pengendara: Jangan Sampai Kosong seperti Kemarin

Baca juga: Harga BBM Resmi Naik Serentak di SPBU Kota Sorong, Pertalite Jadi Rp 10.000 per Liter

Sedangkan, Paur Subbag Kerma Bag Ops Polres Sorong Kota, Ipda Aji Triantoro menuturkan, puluhan personel sudah di sebar di lima titik lokasi SPBU termasuk mobile.

Penurunan personil dilakukan sesuai dengan surat perintah dari Kapolres Sorong Kota. Agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengaman tersebut diperkuat dengan adanya patroli dari personil Satuan Sabhara secara bergantian untuk memback up personel yang stationer pengamanan di SPBU," ungkapnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved