Breaking News:

Manokwari Memilih

Bawaslu Kunjungi DPC PPP Manokwari, Bagian dari Membangun Koordinasi dan Komunikasi

Bawaslu Kunjungi DPC PPP Manokwari, Bagian dari Membangun Koordinasi dan Komunikasi, berikut isi pembicaraan mereka

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Libertus Manik Allo
RAPAT - Ketua DPC PPP Manokwari Abu Rumkel berserta jajarannya foto bersama Ketua Bawaslu Manokwari Syors Prawar usai melakukan pertemuan di Sekertariat DPC PPP Manokwari di Jalan Esau Sesa, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT, MANOKWARI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manokwari melakukan kunjungan ke sekertariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Manokwari di Jalan Esau Sesa, Kamis (8/9/2022).

Ketua Bawaslu Manokwari, Syors Prawar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun koordinasi dan komunikasi serta silaturahmi dengan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Manokwari.

"Yang mana pada saat ini tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 dalam tahap verifikasi administrasi dan perbaikan administrasi. Sehingga kami sampaikan bahwa langkah-langkah atau kegiatan yang kami lakukan ini merupakan pencegahan," katanya saat ditemui TribunPapuaBarat.com di Sekertariat DPC PPP Manokwari di Jalan Esau Sesa, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Kisah Dito Nuboba, Dulu Atlet Senam Berprestasi Indonesia Asal Manokwari Kini Bisnis Kaus Kaki

Baca juga: Optimistis Lolos Pileg 2024, Partai Buruh Papua Barat Pasang Target Tinggi

Dikatakannya, Bawaslu dan parpol tidak boleh ada batasan. Dalam artian, Bawaslu ingin merangkul seluruh parpol yang ada di Kabupaten Manokwari untuk menciptakan situasi tahapan hingga pada pemilu berjalan aman dan lancar.

"Perbedaan bagi kami itu hal yang biasa, tetapi bagaimana kita tetap berada di koridor peraturan dan perundangan yang berlaku," ujarnya.

Lanjut dia, kunjungan ke parpol yang pihaknya lakukan juga bertujuan untuk mendengar masukan atau saran dari pengurus partai.

"Saya sampaikan bahwa Bawaslu dan parpol ini bagian dari mitra kerja. Untuk saling berkoordinasi agar meminimalisir pelanggaran pemilu," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya juga berencana akan mengundang seluruh parpol yang ada di Manokwari ke kantor Bawaslu.

"Dan Bawaslu ini kan rumah kita bersama. Disitu kita akan bicara tentang demokrasi dan menjaga pemilu yang aman," tandasnya.

Baca juga: Penjelasan PPP Papua Barat Terkait Konflik di Pusat, Pastikan tak Pengaruhi Kerja DPW hingga PAC

Baca juga: Dipecat dari Ketum PPP, Suharso Manoarfa Ditawari Jabat Ketua Majelis Pertimbangan

Sementara itu, Ketua DPC PPP Manokwari Abu Rumkel mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya dan bawaslu membahas tahapan pemilu 2024.

"Ada beberapa poin yang kami sampaikan ke Bawaslu Manokwari. Diantaranya terkait kami punya pengurus DPC dan PAC yang KTP nya ganda. Dan Alhamdulillah sudah beres," tuturnya.

PPP Manokwari pun menyambut baik kedatangan ketua Bawaslu Manokwari dan jajarannya.

"Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan Bawaslu Manokwari ke sekertariat DPC PPP Manokwari," ungkapnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved