Literasi Digital Ajak Mahasiswa hingga Masyarakat Papua Barat Bijak Berselancar di Internet

Sebanyak 2.500 orang mengikuti kegiatan literasi digital yang digelar di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Papua Barat.

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari
Tim Program Literasi Digital Papua Barat dan Kementerian Kominfo RI melaksanakan sosialisasi digital kepada mahasiswa hingga masyarakat dan pelaku UMKM di Kabupaten Sorong, yang bertempat di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Papua Barat, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Sebanyak 2.500 orang mengikuti kegiatan literasi digital yang digelar di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Papua Barat.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Tim Program Literasi Digital Papua Barat dan Kementerian Kominfo RI.

Projeck Manager Program Literasi Digital Papua Barat, Alfaris Yasir (32) mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kolaborasi antar instansi termasuk UNIMUDA Sorong.

Baca juga: BBPSDMP Kominfo Makassar Sebut Peningkatan Literasi Digital di Papua Barat Akan Dilakukan

"Lewat kegiatan ini kita ingin mengulik terkait etika bebas berpendapat di dunia digital," ujar Alfaris, kepada TribunPapuaBarat.com, Kamis (8/9/2022).

Ia berujar, kegiatan ini pihaknya menghadirkan tiga pemantik yang mana mengupas terkait etika, keamanan dan aktivitas di dunia digital.

"Kesempatan ini kita hadirkan berbagai elemen mulai dari mahasiswa, masyarakat termasuk pelaku UMKM di Sorong," tuturnya.

Pria 32 tahun ini menuturkan, pihaknya pun tetap melakukan sosialisasi kepada nelayan dan petani terkait literasi digital.

Pasalnya, kegiatan ini bertujuan untuk menyasar pada beberapa kelas yakni, mahasiswa, nelayan, petani hingga pelaku UMKM di Sorong, Papua Barat.

"Kita libatkan mereka ini karena hingga saat ini perkembangan dunia sudah cukup cepat, sehingga masyarakat Papua Barat harus memahami digitalisasi," jelasnya.

Apalagi, kata Mantan Sekum HMI Cabang Sorong, akhir-akhir ini sudah banyak informasi hoax berkeluyuran di dinding internet.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved