Tuntaskan Roadshow di 19 Parpol, Bawaslu Ingatkan Partai Ikuti Jadwal Tahapan Pemilu Saksama

Tuntaskan Roadshow di 19 Parpol, Bawaslu Papua Barat Ingatkan Partai Ikuti Jadwal Tahapan Pemilu Saksama

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Libertus Manik Allo
KUNJUNGAN - Bawaslu Papua Barat melakukan kunjungan ke Sekertariat Partai Buruh di Jalan Sowi, Rabu (7/9/2022). Mereka sudah menuntaskan Roadshow di 19 Parpol 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Papua Barat telah menuntaskan roadshow ke 19 partai politik di Papua Barat.

Parpol terakhir yang dikunjungi Bawaslu Papua Barat yakni, Partai Buruh dan Gerindra.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Agustinus Simson Naa, Koordinator Divisi Hukum, Data, Informasi dan Humas, Muhammad Nazil Hilmie dan beberapa pegawai Bawaslu Papua Barat.

Baca juga: Politisi Muda Manuel Asmuruf Pemekaran DOB Papua Barat Harus Mengacu pada UU Nomor 2 Tahun 2001

Baca juga: Beri Dana Hibah ke Panitia HUT ke-7 Flobamora Papua Barat, Pemkab Manokwari: Mitra Kerja Pemerintah

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Agustinus Simson Naa mengatakan, tujuan roadshow ini untuk melanjutkan kerja-kerja Bawaslu Papua Barat dalam hal pengawasan, pecegahan dan penegakan.

"Dan yang sekarang ini kita lakukan melalui roadshow ke parpol adalah pencegahan," katanya saat ditemui TribunPapuaBarat di Sekertariat Partai Buruh Papua Barat Jalan Sowi, Rabu (7/09/2022).

Lebih lanjut, ia bilang roadshow itu ada beberapa hal yang telah disampaikan untuk selanjutnya dilaksanakan.

"Tadi kami ingatkan ke Partai Gerindra dan Partai Buruh terkait dengan tahapan verifikasi administrasi dan masa perbaikan. Dan juga terkait tahapan faktual hingga pada pengumuman 14 Desember mendatang," ujarnya.

"Dalam roadshow ini juga kami banyak menerima masukan dari   partai politik. Dan itu menjadi catatan kami untuk selanjutnya disampaikan ke KPU, agar dapat diperhatikan," katanya.

Sedangkan, Koordinator Divisi Hukum, Data, Informasi dan Humas, Muhammad Nazil Hilmie menambahkan, kegiatan ini juga berkaitan dengan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022, tentang pendaftaran, verifikasi.

Dan penetapan partai politik peserta pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved