Turnamen Futsal Flobamora Cup 2022 Resmi Dibuka, Perkuat Kesatuan di HUT ke-7 Flobamora Papua Barat

Turnamen Futsal Flobamora Cup 2022 Resmi Dibuka, Perkuat Kesatuan di HUT ke-7 Flobamora Papua Barat

TRIBUNPAPUABARAT.COM/Kresensia Kurniawati Mala Pasa
FLOBAMORA CUP - Jajaran Forkopimda Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari, berfoto bersama keluarga besar Flobamora Papua Barat dalam usai seremonial pembukaan turnamen futsal Flobamora Cup 2022, di lapangan futsal Logam Sport, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Turnamen futsal Flobamora Cup 2022 resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah, Provinsi Papua Barat, Muhammad A.Tawakal, pada Rabu, (7/9/2022) malam.

Bertempat di lapangan futsal Logam Sport, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, acara tersebut didahului seremonial pembukaan. Dilanjutkan dengan pertandingan futsal perdana.

Ketua Umum Kerukunan Rumah Besar Flobamora Papua Barat, Clinton Tallo dalam sambutannya mengungkapkan, perhelatan turnamen futsal ini, untuk memperkuat persatuan di antara warga Flobamora Papua Barat.

Baca juga: Ubah Nama Jadi Polresta, Kapolres Sorong Kota: Togel dan Miras akan Kita Basmi

Baca juga: Melihat Asa Sineas Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari: Beri Mereka Ruang Kreasi

"Jelang ulang tahun ketujuh Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) pada tanggal 25 September mendatang, kita mau masyarakat Flobomara se-Papua Barat itu semakin solid. Makanya, lewat olahraga inilah yang mempersatukan kita," kata Clinton.

Dia menyebut, pesan lain yang mau disampaikan dalam event olahraga ini, adalah kompetisi yang sehat.

Menurutnya, saat berkompetisi, para olahragawan harus menjunjung tinggi sportifitas. Menang secara jantan, dan kalah secara terpuji.

Dengan berolahraga, sambung Clinton, kebugaran fisik tentu semakin optimal.

Sedangkan, Ketua Panitia HUT ke-7 IKF Papua Barat, Agustinus Dapa Doda, melaporkan ada 29 tim dari 19 tungku Flobamora se-Papua Barat yang siap bertanding di turnamen futsal kekeluargaan itu.

Selain futsal, dia mengatakan ada cabang olahraga lainnya yang akan diselenggarakan, yaitu catur, tarik tambang, dan geplek.

Adapun rangkaian kegiatan menyonsong HUT ketujuh IKF tahun ini. Seperti event olahraga, bakti sosial, dan donor darah akan berlangsung dalam 15 hari ke depan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved