Breaking News:

Kantor Pajak Manokwari Menuju Layanan Prima

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manokwari (KPP) Pratama Manokwari sudah mempunyai 88 layanan perpajakan yang dapat diperoleh wajib pajak.

Editor: Jefri Susetio
istimewa
Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manokwari (KPP Pratama Manokwari) sudah mempunyai 88 layanan perpajakan 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Beberapa tantangan global yang ada menjadi topik permasalahan yang hangat dibicarakan di kalangan masyarakat, misalnya pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

Masyarakat dituntut untuk selalu adaptif terhadap perubahan-perubahan yang akan terjadi di masa yang akan datang, tidak terkecuali kebijakan-kebijakan unit kerja pemerintahan.

Dalam menjawab tantangan tersebut, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manokwari (KPP) Pratama Manokwari telah memiliki 88 layanan perpajakan yang dapat diperoleh oleh Wajib Pajak (WP), di antaranya Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Pencetakan Ulang NPWP, Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (PKP), Pembuatan Kode Billing, Pemindahbukuan, Surat Keterangan Fiskal, Konsultasi Perpajakan, dan lain-lain.

KPP Pratama Manokwari terus berkomitmen menjaga kualitas dan mutu pelayanan dalam memenuhi kebutuhan wajib pajak. Komitmen tersebutkan telah dituangkan ke dalam visi dan misi, maklumat pelayanan, serta motto dan janji pelayanan KPP Pratama Manokwari.

Adapun Visi KPP Pratama Manokwari adalah “Menjadi KPP Pratama terbaik dan terpercaya di Indonesia dalam menghimpun penerimaan pajak demi menjamin kedaulatan dan kemandirian bangsa.”

Untuk mendukung tercapainya visi tersebut KPP Pratama Manokwari mempunyai misi mengumpulkan penerimaan negara melalui kepatuhan sukarela yang tinggi dan penegakan hukum yang adil serta mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia sinergi di bidang pendidikan.

Data Pajak Manokwari
Data Pajak Manokwari (istimewa)

Dalam menyelenggarakan layanannya, KPP Pratama Manokwari tentunya tidak lepas dari motto dan janji pelayanan di mana KPP Pratama Manokwari selalu melayani sepenuh HATI (Hemat Waktu, Adaptif, Tanpa Biaya, dan Inovatif) kepada semua stakeholder dan untuk menjaga komitmen serta semangat dalam melayani wajib pajak, KPP Pratama Manokwari telah menuliskannya dalam maklumat pelayanan yang telah ditandatangani oleh pimpinan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manokwari.

Komitmen dan semangat dalam melayani tersebut telah membuat KPP Pratama Manokwari mendapatkan penilaian masyarakat dalam IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) sebesar 88 (Sangat Baik) dan tanpa adanya pengaduan (Zero Complain).

Keberhasilan tersebut tidak langsung membuat KPP Pratama Manokwari berhenti untuk membuat inovasi dan kemudahan layanan kepada wajib pajak.

Saat ini KPP Pratama Manokwari telah memiliki saluran informasi pelayanan non tatap muka yang dapat diakses wajib pajak melalui internet di linktr.ee/pelayanankpp955 kapan saja dan di mana saja.

Wajib Pajak bisa berkonsultasi via Whatsapp mengenai permasalahan perpajakan maupun memperoleh informasi perpajakan seperti situs resmi Direktorat Jenderal Pajak, tutorial perpajakan, formulir perpajakan, pendaftaran NPWP Online, infografis dan standar pelayanan, dan kewajiban bendahara instansi melalui saluran komunikasi yang tersedia di linktree tersebut.

Dengan demikian, KPP Pratama Manokwari siap untuk menyelenggarakan layanan prima kepada wajib pajak baik secara tatap muka maupun non tatap muka dalam menjawab segala tantangan global yang ada.

(*/ADV)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved