Papua Barat Memilih

Target Tinggi Partai Gerindra Papua Barat, Sekretaris DPD: 5 Kursi di DPRD Provinsi

Target Tinggi Partai Gerindra Papua Barat, Sekretaris DPD: 5 Kursi di DPRD Provinsi, Berikut Target Secara Keseluruhan

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Libertus Manik Allo
Sekertaris DPD Partai Gerindra Papua Barat Benny Slamet Aluy mengatakan Partai Gerindra menargetkan 5 kursi di DPRD Papua Barat. Bahkan, Setiap Dapil Minimal Satu Anggota DPRD 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Papua Barat memasang target tinggi. Mereka optimistis bisa meraih lima kursi di DPRD Provinsi Papua Barat pada pemilu legislatif 2024

Sekretaris DPD Partai Gerindra Manokwari, Benny Slamet Aluy mengatakan, target Gerindra pada Pileg 2024 disesuaikan dengan jumlah daerah pemilihan (dapil).

"Kan di DPRD provinsi kan ada lima dapil, jadi itu target kami. Setiap dapil satu kursi," kata Benny Aluy saat ditemui TribunPapuaBarat.com di Sekertariat DPD Partai Gerindra Papua Barat di Jalan Taman Ria Manokwari, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Sempat Ditawari Ayahnya Jadi Pegawai Perhubungan, Charlos Maryen Tetap Memilih Sebagai Politikus

Baca juga: Kisah Ketua PSI Papua Barat Purwanto, Memilih Jalur Politik untuk Suarakan Jeritan Rakyat Tertindas

Selain itu, DPD Partai Gerindra Papua Barat juga memasang target perolehan kursi pada pileg 2024, di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Sama seperti di DPD, untuk target DPC sesuai dengan jumlah dapil. Misalnya di Manokwari ada empat dapil, ya berarti empat kursi. Intinya ada perwakilan setiap dapil," ujarnya.

"Kalau untuk kejar unsur pimpinan nanti kita lihat dari calon legislatif (caleg) dulu. Tapi saat ini ya fokus kami target peroleh kursi di DPRD provinsi maupun kabupaten/kota se-Papua Barat," sambungnya.

Lebih lanjut ia bilang Gerindra belum melakukan perekrutan caleg namun
telah menyampaikan ke DPC Partai Gerindra se Papua Barat untuk mulai melihat mana calon-calon yang berpotensial meraih kursi pada pileg 2024.

Baca juga: Pemilu Masih 2024, Tokoh Politik Senior Sudah Bangun Komunikasi ke Partai Garuda Papua Barat

Baca juga: Paulus Waterpauw Sebut 21 Perdasi-Perdasus Berpihak untuk OAP, Pendidikan Gratis hingga Hak Politik

"Saya sudah sampaikan ke DPC mulai dari sekarang lirik mana yang bagus dan mulai rangkul mereka," ucapnya.

Ia berpesan, kepada kader Partai Gerindra Papua Barat baik di tingkat DPD, DPC maupun PAC untuk tetap kompak dan solid dalam bekerja terlebih khusus dalam melaksanakan tugas tahapan pemilu 2024.

"Dan juga bagi kader yang mau maju di pileg 2024 tetap jaga basisnya bagi kader yang berstatus anggota DPRD. Dan bagi kader lainnya mulai lalukan hal-hal yang menyuarakan kepentingan rakyat," ungkapnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved