Film Taklukkan Mimpi dari Teluk Wondama Banjir Pujian, Penonton Terinspirasi Hingga Menangis

"Filmnya luar biasa. Mudah-mudahan bisa memotivasi anak-anak muda Papua Barat untuk meraih cita-cita," kata Clinton Tallo.

TRIBUNPAPUBARAT.COM/F. WEKING
FILM - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema bersama Forkopimda nonton bareng Film Taklukkan Mimpi di Bioskop XXI Manokwari City Mall, Jumat (9/9/2022) malam. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Film 'Taklukkan Mimpi'besutan Sukris Giyantoro Sianturi mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat di Provinsi Papua Barat.

Sejak tayang perdana di Bioskop XXI Kota Sorong, Kamis (8/9/2022), film tersebut dibanjiri penonton.
Sama seperti Kota Sorong, XXI di Manokwari City Mall juga dipadati penonton yang penasaran dengan film karya anak Wasior, Kabupaten Teluk Wondama.

Baca juga: Sinopsis Film Taklukan Mimpi, Perjuangan 5 Sahabat Asal Papua Barat Wujudkan Impian Masa Kecil

Film Taklukkan Mimpi mengisahkan perjuangan seorang anak Papua untuk meraih cita-citanya menjadi anggota TNI Angkatan Darat.

"Filmnya luar biasa. Mudah-mudahan bisa memotivasi anak-anak muda Papua Barat untuk meraih cita-cita," kata Clinton Tallo, Ketua Ikatan Keluarga Besar Flobamora (IKF) Papua Barat saat ditemui awak media di XXI MCM, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Dukung Sineas Papua Berkarya Lewat Film Taklukan Mimpi, Pangdam Kasuari: Film Nuansa Seni Kebangsaan

Clinton juga mengapresiasi dukungan penuh dari Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen Gabriel Lema sehingga seluruh proses syuting berjalan maksimal.
Dalam film itu, Pangdam Kasuari berperan sebagai produser eksekutif sekaligus terlibat dalam beberapa adegan.

"Semoga anak-anak Papua setelah nonton film ini tambah semangat lagi," ujar Clinton.

Baca juga: Melihat Asa Sineas Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari: Beri Mereka Ruang Kreasi

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Papua Barat, Armando Idorwai mengaku tak bisa menahan air matanya saat menonton Film Taklukkan Mimpi.
Film itu memadukan kisah asmara dan persahabatan yang dibalut dalam situasi dileman.

"Satu kata untuk film ini, wonderful. Sebagai anak asli Papua, sangat-sangat terinspirasi," kata Armando.

Baca juga: Taklukkan Kaimana FC, Perseman Manokwari Pimpin Klasemen Grup B Liga 3 PSSI Papua Barat

Film ini mengisahkan perjalanan lima orang sahabat dari Kampung Yomakan, Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat yang berjuang mengapai mimpi mereka masing-masing.

Konflik internal keluarga, persahabatan, romantika, turut mewarnai lika-liku kehidupan kelima tokoh dalam film tersebut.

Mereka adalah Amir Djopari sebagai Andi, Afrida Torey berperan menjadi Kristin, Jefri Sihombing sebagai Sukris, Anthon Suabey sebagai Iwan dan Sefnat Bibirema berperan menjadi Rudi.

Sebagai informasi, pemesanan tiket Film Taklukkan Mimpi bisa dilakukan melalui pesan WhatsApp ke nomor +62 812-4780-5267.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved