Kuasa Hukum Terduga Kasus Korupsi Bank Papua Siapkan Pembelaan, Berikut Uraiannya

Kuasa Hukum Terduga Kasus Korupsi Bank Papua Siapkan Pembelaan, Berikut Uraian Lengkap Kasusnya

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
KUASA HUKUM: Kuasa hukum Muhammad Sani Kelsaba mengatakan pihaknya sedang beri pendampingan terhadap Jamin Tanan tersangka dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana kredit KPR fiktif pada bank Papua cabang Teminabuan tahun 2016-2017. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG- Jamin Tanan mantan pejabat Bank Papua ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana penyalahgunaan dana kredit fiktif. Kini, ia sudah dijebloskan ke tahanan.

Sani Kelsaba, kuasa hukum Jamin Tanan mengatakan, ia menjadi kuasa hukum penunjukan dari pihak kejaksaan. Artinya, bukan kuasa hukum khusus.

"Jadi kami dapat kuasa penunjukan dari kejaksaan bukan kuasa khusus," kata Muhammad kepada TribunPapuaBarat.com Senin (12/9/2022).

Baca juga: PPP Papua Barat Target 20 Kursi di 13 Kabupaten/Kota, Asri: Ini Momentum Jaya

Baca juga: Pascakenaikan BBM, Motoris Transportasi Air di Manokwari Minta Kemudahan Dapat BBM Subsidi

Menurut dia, sebagai kuasa hukum prinsipnya akan melakukan upaya hukum lainnya sambil menunggu persidangannya.

"Kami juga masih galih informasi-informasi terkini terkait pembelaan nanti. Untuk saat ini kami baru melakukan pendampingan," ujarnya.

Ia berujar, kliennya saat ini masih dalam proses pemeriksaan lanjutan. Keterlibatan kliennya masih seputar penyalahgunaan kewenangan.

"Untuk saat ini klien kami memang keterlibatannya itu pada penyalahgunaan kewenangan. Di mana dia menjabat dibidang lain tapi menggunakan kewenangan jabatan lain," katanya.

Dia mengungkapkan, penyalahgunaan kewenangan itu, pihaknya akan menelusuri dan mencari informasi sesuai kekuatan hukumnya.

"Beliau (klien) saat ini sudah tidak bekerja di Bank Papua Cabang Teminabuan lagi. Dia kerja di salah satu perusahaan swasta," pungkas dia.

Kejaksaan Tinggi Papua Barat menahan tersangka Jamin Tanan, terkait dugaan korupsi penyalahgunaan dana kredit KPR fiktif pada Bank Papua Cabang Teminabuan tahun 2016 – 2017.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved