Optimalkan Layanan Kesehatan, BPJS Belanja Masalah Difasilitasi Kesehatan Kota dan Kabupaten Sorong

Optimalkan Layanan Kesehatan, BPJS Belanja Masalah Difasilitasi Kesehatan Kota dan Kabupaten Sorong

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
BPJS KESEHATAN - Prosesi penadatangaman maklumat jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat (JKN-KIS), Rabu (14/9/2022). BPJS Belanja Masalah Difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Sorong dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - BPJS Kesehatan belanja masalah pelaksanaan jaminan kesehatan nasional difasilitas Dinas Kesehatan Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Pejabat pelaksana sementara (PPs), Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sorong  Ambar Permana, mengatakan kegiatan ini bertujuan mereview terkait implementasi yang dilaksanakan tahun 2022.

Dan, mencari penyelesaian setiap tatanan masalah yang dihadapi di masing-masing fasilitas kesehatan.

"Tentunya pertemuan ini sangat membantu semua pihak untuk saling berkoordinasi agar ke depannya bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat," katanya kepada awak media Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Gelar Sosialisasi Kepemiluan, Bawaslu Papua Barat Tekankan Penyandang Disabilitas Punya Hak Serupa

Baca juga: Pengurus Partai Hanura Papua Barat Diminta Intens Komunikasi serta Koordinasi ke KPU dan Bawaslu

Dalam kesempatan itu, kata dia, BPJS melakukan penandatanganan maklumat jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat (JKN-KIS).

Maklumat itu ditandatangani oleh DPRD Kota Sorong dan DPRD Kabupaten Sorong serta, BPJS dan Dinas Kesehatan Kota Sorong dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Dan berkeadilan sesuai dengan standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan," pungkas dia.

Belanja masalah itu dibuat dalam focus group discussion bersama berbagai pihak seperti anggota DPRD. Dan, dinas kesehatan serta kepala-kepala puskesmas di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved