Pengurus DHD 45 Papua Barat Anjangsana ke Pejuang 45 di Manokwari

Tujuan penyelenggaraan anjangsana adalah mempererat tali persaudaraan antar sesama keluarga pejuang 45 yang ada di Kabupaten Manokwari

TRIBUNPAPUABARAT.COM/LIBERTURS MANIK ALLO
ANJANGSANA - Pengurus DHD 45 Papua Barat berfoto bersama pejuang 45, Iksan Mustari di kediamannya di Reremi Pemda, Manokwari, Sabtu (17/9/2022) 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Papua Barat melakukan anjangsana ke sejumlah pejuang 45 di Kabupaten Manokwari, Sabtu (17/9/2022).

Ketua DHD 45 Papua Barat, Eddy Waluyo mengatakan, kegiatan anjangsana ini sebenarnya dijadwalkan pada Agustus 2022. Namun, karena kepadatan jadwal seluruh pengurus sehingga baru terlaksana pada September ini.

"Karena banyak anggota yang keluar daerah jadi kami baru bisa laksanakan hari ini," kata Eddy Waluyo saat ditemui TribunPapuaBarat.Com di Kampung Ambon, Distrik Manokwari Timur.

Baca juga: Pejuang Veteran Minta Pemerintah Benahi Pendidikan dan Kesehatan di Papua Barat

Baca juga: Dinas Pendidikan Papua Barat Sebut Dana Bantuan Studi untuk 3.167 Proposal Belum Tersedia

Tujuan penyelenggaraan anjangsana adalah mempererat tali persaudaraan antar sesama keluarga pejuang 45 yang ada di Kabupaten Manokwari.

"Mereka yang tadi kita kunjungi itu adalah para pejuang istri 45 dan istri pejuang," ujar Edy Waluyo.

Baca juga: Apresiasi Festival Taman Wisata Gunung Meja, Hermus Indou Pastikan akan Ada Ruang Publik Pendukung

Ia berharap, para pejuang 45 yang berada di Manokwari tetap dalam kondisi yang sehat walafiat. 

Menurut dia, mempertahankan perjuangan jauh lebih sulit dibandingkan merebutnya. DHD 45 Papua Barat berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan tersebut demi keberlangsungan bangsa hingga masa mendatang.

"Mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut perjuangan," ucap Edy.

Baca juga: BPKAD Papua Barat Target Pekan Depan KUA PPAS APBD Perubahan Rampung

Baca juga: BPKAD Atensikan Penyaluran Dana Otsus Tahap Dua di Papua Barat, Berikut Rinciannya

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh generasi muda khususnya anak cucu para pejuang untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan aktif dalam berbagai kegiatan positif.

"Mari kita sama-sama mendukung pemerintah melalui program-program kerja. Sehingga apa yang dicita-citakan para pejuang terdahulu bisa tercapai dan terwujud," pungkas Edy Waluyo.(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved