TPNPB Kibarkan Bendera Bintang Kejora di SD Kisor, Ini Kata Kapolres Maybrat

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap IV Wilayah Sorong Raya menduduki SD Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Penulis: Safwan Ashari | Editor: Roifah Dzatu Azmah
(dok Istimewa)
Dua anggota KNPB Kodap IV Wilayah Sorong Raya mengibarkan bendera bintang kejora di SD Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap IV Wilayah Sorong Raya menduduki SD Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Dari video yang diterima TribunPapuaBarat.com, terekam sejumlah anggota tampak mengibarkan bendera bintang kejora di SD Kisor, sekira pukul 08.00 WIT, Sabtu (17/9/2022).

Aksi tersebut dilakukan di bawah komando Brigadir Jendral Denny Mos.

Baca juga: Setelah Ancaman TPNPB Sorong Raya pada Paulus Waterpauw, Koramil dan Kodim Ganti Tampilan Pengamanan

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle mengaku belum mengetahui pengibaran bendera bintang kejora di SD Kampung Kisor.

"Saya juga baru dapat info ini, kita masih telusuri-telusuri ini," jelas Gleen.

Dia mengaku baru pulang dari Distrik Ayamaru, untuk pemakaman seorang anggotanya yang mengalami akibat kecelakaan lalu lintas.

Ia membantah, terkait ada kunjungan Pj Bupati Maybrat.

"Itu tadi Kabid Humas sudah konfirmasi, saya bilang tidak ada kunjungan pak Pj kesitu, kalau ada saya kan ikut juga," pungkasnya.

Baca juga: Pengakuan 2 Simpatisan TPNPB-OPM yang Kembali ke NKRI, Larikan Diri Susuri Hutan karena Takut

Klaim TPNPB 

Juru Bicara TPNPB Sebi Sambom mengatakan, Penjabat (Pj) Bupati Maybrat masuk di wilayah perang TPNPB dan paksa buka sekolah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved