Papua Barat Memilih

Berikut Tiga Nama Calon Komisioner Bawaslu Papua Barat yang Lolos FPT dan Siap Dilantik

Sekretaris Bawaslu Papua Barat, Benny Wahon, mengatakan soal pelantikan tiga anggota Bawaslu Papua Barat itu masih menunggu arahan dari Bawaslu RI.

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Tarsisius M
Istimewa
LOGO BAWASLU- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia telah mengumumkan tiga calon anggota Bawaslu Papua Barat yang lolos fit and proper test (FPT) beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Libertus Manik Allo

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia telah mengumumkan tiga calon anggota Bawaslu Papua Barat yang lolos fit and proper test (FPT) beberapa waktu lalu.

Hal itu berdasarkan surat pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatuhan calon anggota Bawaslu provinsi masa jabatan 2022-2027 Nomor 316/KP.01.00/K1/09/2022.

Dilansir dari laman bawaslu.go.id, tiga calon anggota Bawaslu Papua Barat yang lolos FPT dan siap dilantik tersebut adalah Jhon Charles Imbiri, Elias Idie, dan Nurlaila Muhamad.

Sebelumnya, ada enam calon anggota Bawaslu Papua Barat yang mengikuti tes kelayakan dan kepatutan.

Tiga orang lainnya adalah Abraham Ramandei, Ibnu Mas'ud, dan Yulince Hosio. Mereka masuk dalam daftar tunggu.

Baca juga: Bawaslu Kota Sorong Buka Pendaftaran Panwaslu Tingkat Distrik

Pengumuman ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum setelah melakukan penilaian terhadap hasil uji kelayakan dan kepatuhan bersama.

Sekretaris Bawaslu Papua Barat, Benny Wahon, mengatakan soal pelantikan tiga anggota Bawaslu Papua Barat itu masih menunggu arahan dari Bawaslu RI.

"Untuk elantikan masih tunggu arahan selanjutnya dari Bawaslu RI," katanya saat dikonfirmasi TribunPapuaBarat.com, Minggu (18/09/2022).(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved