Pertina Papua Barat Jadikan Bupati Cup Sebagai Ajang Seleksi Atlet untuk PON Aceh 2024

"Waktunya sudah sempit. Di turnamen ini, kami bisa seleksi atlet yang dibawa ke Pra PON tahun depan," kata Ketua Pertina Papua Barat, Clinton Tallo

Penulis: Marvin Raubaba | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/MARVIN RAUBABA
Pertina - Ketua Persatuan Tinju Amatir Papua Barat, Clinton Tallo, saat diwawancarai TribunPapuaBarat.com tentang Turnamen Tinju Bupati Cup, Minggu (18/9/2022). Menurutnya, Pertina Papua Barat akan menjadikan turnamen itu sebagai ajang seleksi atlet untuk PON Aceh 2024. 

Laporan wartawan Tribunpapuabarat.com, Marvin Raubaba

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI- Ketua persatuan tinju amatir (Pertina) Papua Barat, Clinton Tallo, memberikan dukungan kepada para petinju amatir menjelang turnamen tinju Bupati Cup, 23 September nanti.

Meski sejatinya turnamen ini dari pemerintah, Clinton Tallo sangat mendukung agar turnamen tersebut sukses.

Menurut Ketua Pertina Papua Barat tersebut, turnamen ini bakal dijadikan sebagai ajang seleksi bagi para atlet untuk berlaga di PON Aceh 2024.

"Saya melihat waktunya sudah sempit. Maka, di turnamen ini, kami bisa seleksi atlet yang dibawa ke Pra PON tahun depan," kata Clinton Tallo saat ditemui Tribunpapuabarat.com, Minggu (18/9/2022).

Sejauh ini, ucapnya, para atlet rutin berlatih di berbagai sasana tinju yang tersedia.

Baca juga: Kodam Kasuari Dorong Kebangkitan Olahraga Tinju di Papua Barat, Pertina Beri Dukungan

Satu di antaranya, Pertina Papua Barat bekerja sama dengan Kodam XVIII/Kasuari yang menyediakan tempat latihan sehingga para atlet sering berlatih bersama para prajurit Kodam.

Bagi Clinton Tallo, ini merupakan kemajuan sejak keikutsertaan Pertina di ajang PON Papua tahun lalu.

Ia menyebut Pertina Papua Barat sempat vakum akibat KONI Papua Barat sebagai induk olahraga belum memiliki ketua definitif. Selama itu, tak banyak gelaran atau turnamen.

Masing-masing cabang olahraga, termasuk Pertina, mengambil inisiatif sendiri untuk terus berlatih demi terus menghidupkan semangat para atlet.

Clinton Tallo berpesan kepada para atlet tinju amatir agar percaya diri dan fokus berlatih serta tak melakukan hal negatif di lingkungan masyarakat.

"Fokus latihan sebagai olahragawan, khususnya sebagai atlet tinju," kata Clinton Tallo.

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved