Bantah Diadang Militan TPNPB, Pj Bupati Maybrat: Saya Ketemu Kepala Suku di Sorong

TPNPB mengklaim mengadang Pj Bupati Maybrat dan aparat TNI-Polri lalu mengibarkan bendera bintang kejora di SD Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK
Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu, didampingi Kapolres dan Dandim setempat memberikan keterangan pers Senin (19/9/2022). Ia membantah kabar soal sempat diadang oleh militan TPNPB di Kampung Kisor. 

Laporan Waratawan TribunPapuaBarat.com Petrus Bolly Lamak

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MAYBRAT- Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu, membantah diadang oleh kelompok militan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di Kampung Kisor.

Sebelumnya, TPNPB mengklaim mengadang Pj Bupati Maybrat dan aparat TNI-Polri lalu mengibarkan bendera bintang kejora di SD Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Sabtu (17/9/2022).

"Sejak kemarin itu, saya ketemu satu kepala suku di Sorong bukan pergi ke Kisor," kata Bernhard Rondonuwu kepada TribunPapuaBarat.com, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, situasi di Kabupaten Maybrat terkendali. Kapolres dan Dandim setempat bersama pemerintah, ucap dia, selalu menjamin keamanan untuk masyarakat.

"Saya menyatakan diri saya aman sampai saat ini. Semua aktivitas pemerintahan juga aman. Tadi pagi, kami sudah apel bagi bersama," kata Bernhard Rondonuwu.

Karena itu, ucapnya, masyarakat Kabupaten Maybrat masih leluasa beraktivitas sehari-hari.

Baca juga: Polda Papua Selidiki Aksi TPNPB Kibarkan Bendera Bintang Kejora di SD Kisor Maybrat

"Adapun yang bilang saya ke Kisor itu tidak benar. Informasi bilang saya diadang, itu tidak benar," katanya.

Mantan Direktorat Polisi Pamong Praja dan Pelindungan Masyarakat (Sat Pol PP) itu menyampaikan rencana ke Kampung Kisor masih dalam tahap koordinasi.

"Saya percaya proses itu sedang berjalan. Kami permerintah daerah didukung muspida akan masuk karena di sana adalah masyarakat Maybrat," katanya.

 

 


 
 
 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved