Kabupaten Maybrat Aman dan Kondusif, Kapolres dan Dandim Minta Warga Tidak Terprovokasi

Kabupaten Maybrat Aman dan Kondusif, Kapolres dan Dandim Minta Warga Tidak Terprovokasi dan penyidik sedang mendalami isu hoaks

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK
Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu, didampingi Kapolres dan Dandim setempat memberikan keterangan pers Senin (19/9/2022). Ia membantah kabar soal sempat diadang oleh militan TNPB di Kampung Kisor. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MAYBRAT - Kapolres Maybrat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gleen Rooi Mollen mengatakan, situasi Kamtibmas di Kabupaten Maybrat aman. Artinya, situasi keamanan baik-baik saja.

"Jangan cepat terprovokasi dengan isu propaganda dari militan TNPB. Tetap beraktivitas seperti biasa. TNI dan Polri menjamin aman," ujarnya didampingi Bupati Maybrat, Senin (19/9/2022).

Ia mengimbau kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu propaganda dari berbagai pihak seperti anggota militan TNPB.

Baca juga: 13 Keluarga di Sorong Tinggal di Gubuk Tanpa Listrik, Hampir Tiap Tahun Rumah Difoto Petugas

Baca juga: Perkuat Konektivitas, Pemkab Wondama Segera Hadirkan 3 Armada Kapal Layani Warga Antar Pulau

Sedangkan, Dandim 1809 Maybrat, Letkol Inf Herry Ismail menyampaikan, wilayah kerja Bupati Maybrat juga menjadi tanggungjawab kodim.

"Wilayah itu merupakan teritorial warga, sehingga kami terus melakukan pemantauan dan monitoring oleh anggota kami dilapangan," katanya.

Pascakejadian di Kampung Kisor, Kabupaten Maybrat, kata dia, sudah melakukan kunjungan dan berdialog secara langsung kepada warga setempat.

Baca juga: KPU Papua Barat Akan Undang Media untuk Workshop Jurnalistik Bagi Komisioner dan Staf KPU

Baca juga: PDIP Manokwari Optimistis Cetak Hattrick di Pemilu 2024, Target 8 Kursi di DPRD Manokwari

"Kehadiran saya dan kapolres di beberapa wilayah Maybrat merupakan bentuk kerja sama dengan pemerintah dalam memantau situasi wilayah," ujarnya.

Sebelumnya beredar informasi adanya pengibaran bendera bintang kejora di Kabupaten Maybrat.

Kemudian, terdengar desus desus Penjabat Bupati Maybrat diadang kelompok militan TNPB. Saat ini, polisi sedang mendalami berita hoaks yang beredar itu.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved