Perkuat Konektivitas, Pemkab Wondama Segera Hadirkan 3 Armada Kapal Layani Warga Antar Pulau

Perkuat Konektivitas, Pemkab Wondama Segera Hadirkan 3 Armada Kapal Layani Warga Antar Pulau, Berikut Penjelasan Detailnya

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
istimewa
HARHUBNAS - Bupati Teluk Wondama, Handrik Syake Mambor pimpin upacara hari perhubungan nasional (Harhubnas) di pelataran terminal penumpang Pelabuhan Wasior, Sabtu (17/9/2022). Dalam kesempatan itu ia sampaikan akan mendatangkan tiga armada kapal untuk memperkuat konektivitas antar wilayah 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, WONDAMA - Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama akan mendatangkan tiga armada kapal untuk memperkuat konektivitas antar wilayah. Saat ini, tiga kapal itu sedang dibuat.

"Kami sedang buat tiga kapal dalam tahun ini. Mudah-mudahan sudah beroperasi. Ini Bentuk keseriusan pemerintah bersama insan perhubungan dalam memperkuat konektivitas," ujar Bupati Teluk Wondama, Hendrik Syake Mambor, Sabtu (17/9/2022).

Hendrik Syake Mambor menambahkan, tiga kapal itu akan melayani masyarakat antar pulau di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Baca juga: Soal Serapan Anggaran, Tersisa 5 Persen yang Belum Dikelola Biro Kesra Papua Barat

Baca juga: Bupati Teluk Wondama Peringati Hari Perhubungan Nasional: Tidak Akan Bangkit Bila tak Bersatu

Selain itu, kata dia, Teluk Wondama punya wilayah perairan yang luas. Sehingga, adanya kapal itu bisa membantu meningkatan pertumbuhan ekonomi di pulau.

"Wondama ini kan wilayahnya banyak pulau-pulau jadi kalau kita perkuat armada kapal kami rasa bisa menjawab kebutuhan masyarakat kami," katanya.

Ia berujar, tak hanya sektor transportasi laut, sarana transportasi darat juga terus diperkuat.

Pemkab akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk memperkuat jalan nasional dan provinsi.

Baca juga: Harga BBM Naik, Harga Tomat di Pasar Wosi Manokwari Justru Turun Drastis, Ini Penyebabnya

Baca juga: POIN Persipura Jayapura Terancam Disamai Putra Delta di Klasemen Liga 2, Duel Persewar Jadi Kunci

"Bagian yang menjadi ruas jalan Kabupaten tentu akan ditingkatkan," ujarnya.

Sedangkan sektor transportasi udara saat ini sedang dilakukan peningkatan. Dan, pemkab akan berkoordinasi dengan perintah pusat terkait peningkatan Bandara.

"Peningkatan kapasitas bandara ini masih jadi PR, kami akan koordinasi dengan Presiden untuk pembanguan Bandara," ungkapnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved