Liga 2 Indonesia

Dipukul dan Dapat Kartu Kuning, Kapten Persewar Waropen Rencana Lapor Komdis PSSI

"Saya tak bikin salah, tapi saya dipukul dan justru saya juga dapat kartu kuning," Elvis Harewan seusai laga Persewar Waropen melawan PSBS Biak

Editor: Tarsisius M
Media Officer Persewar Waropen
Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam (tengah) dan kapten tim, Elvis Harewan (kanan), saat memberikan keterangan pers setelah pertandingan Persewar kontra PSBS Biak yang diwarnai kasus pemukulan terhadap Elvis, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, JAYAPURA- Kapten Persewar Waropen, Elvis Harewan, berencana mengadu ke Komite Disiplin (Komdis) PSSI setelah dipukul pemain lawan.

Ia dipukul pemain lawan di bagian kepala ketika Persewar Waropen menghadapi PSBS Biak di lanjutan Liga 2 2022/2023, Minggu (18/9/2022).

Menurut Elvis Harewan, kasus pemukulan tersebut tidak hanya terjadi saat pertandingan, tetapi juga di luar lapangan.

"Saya tak bikin salah, tapi saya dipukul dan justru saya juga dapat kartu kuning. Selesai pertandingan juga, saya dipukul dan saya jatuh," kata Elvis Harewan seusai pertandingan melawan PSBS Biak itu.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan ini berharap, pemain lawan itu mendapat sanksi tegas.

Baca juga: LIVE HASIL Liga 2 2022: Nusantara vs Persipa Pati, Putra Delta vs PSBS Biak Numpor dan PSKC vs PSMS

Laga bertajuk Derby Papua di Stadion Cenderawasih, Kabupaten Biak, Papua, tersebut berakhir imbang, 0-0.

Sejumlah insiden mewarnai pertandingan ini sehingga wasit mengeluarkan total 9 kartu kuning untuk kedua tim dan 1 kartu merah bagi tim PSBS Biak.

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam, mengutuk keras atas kekerasan soal insiden dialami pemainnya dalam laga itu.

Menurut juru taktik yang akrab disapa Kakak Edu, kasus pemukulan itu mencederai nilai-nilai sportivitas dalam sepak bola.

"Kita sama-sama anak-anak Papua dan memiliki pekerjaan sebagai pemain profesional di bidang sepak bola, tapi insiden ini sangat mencederai kita semua," kata Eduard Ivakdalam. (Penulis: Raymond Latumahina)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Kena Bogem Mentah Pemain Lawan, Kapten Persewar Bakal Lapor Komdis PSSI

Sumber: Tribun papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved