Breaking News:

10 Kelompok Tani Milenial di Sorong Dapat Bantuan Peralatan Pertanian dari Papua Muda Inspiratif

"PMI Kabupaten Sorong akan mendorong petani milenial binaan PMI untuk giat melakukan praktek pertanian secara modern dan mandiri,"

Penulis: Marvin Raubaba | Editor: Tarsisius M
Dokumentasi/PMI
Foto bersama PMI dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan serta Perwakilan PT PGN saat penyerahan bantuan alat kerja kepada petani milenial di Kabupaten Sorong, Sabtu (17/9/2022). 

Laporan wartawan Tribunpapuabarat.com, Marvin Raubaba

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI- Papua Muda Inspiratif Sorong menyerahkan bantuan peralatan pertanian kepada kelompok tani milenial di Kabupaten Sorong. Mereka adalah petani jagung.

Bantuan itu diserahkan kepada kelompok 10 tani yang berjumlah 10-15 anggota, Sabtu (17/9/2022).

Penyerahan bantuan alat pertanian itu disaksikan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan kabupaten Sorong, Frengki Fakdawer.

PT Pertamina Gas Negara (PNG) juga ambil bagian dalam kegiatan itu.

Frengki Fakdawer mengucapkan terima kasih kepada PT PGN yang membantu mendistribusikan bantuan peralatan pertanian kepada petani milenial di Kabupaten Sorong.

Koordinator PMI Kabupaten Sorong, Martinus Ulimpa, berterima kasih kepada PT PGN dan Papua Muda Inspiratif pusat yang telah berkoordinasi dengan stakeholder sehingga bantuan peralatan pertanian itu terwujud. 

Baca juga: Kampung Prafi Mulya Lumbung Padi di Kabupaten Manokwari Kekurangan Alat Pertanian

"PMI Kabupaten Sorong akan mendorong petani milenial binaan PMI untuk giat melakukan praktek pertanian secara modern dan mandiri," kata Martinus melalui siaran pers yang diterima Tribunpapuabarat.com, Selasa (20/9/2022). 

Ketua kelompok Tani, Klalufun Antonia Mubelan, mengaku sangat senang atas bantuan ini karena praktek pelatihan masih sangat tradisional. 

Menurutnya, para petani milenial selama ini  fokus pada komoditas jagung hibrida.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved