Kapendam Kasuari Bantah Isu Penyerangan Oleh KKB di Maybrat: Itu Hoaks, Kami Akan Kejar Penyebarnya

"... tidak ada penyerangan dari KKB. Itu hoaks," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo

Penulis: Fransiskus Salu Weking | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT/F WEKING
PENYERANGAN - Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo menyampaikan bahwa penyerangan terhadap Pj Bupati Maybrat oleh KKB adalah informasi hoaks. Masyarakat di Papua Barat dan Maybrat khususnya diminta untuk tidak mudah terprovokasi. 

Laporan wartawan Tribunpapuabarat.com, Fransiskus Salu Weking

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI- Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari mengatakan isu penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Penjabat Bupati Maybrat, Papua Barat, adalah informasi yang menyesatkan atau hoaks.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada penyerangan dari KKB. Itu hoaks," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo, melalui keterangan resminya kepada awak media di Manokwari, Rabu (21/9/2022).

Ia menjelaskan, informasi hoaks itu disebarkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk memprovokasi dan memperkeruh situasi dan kondisi di Papua Barat.

Karena itu, masyarakat diminta untuk tidak mudah mempercayai informasi-informasi yang tidak kredibel.

"Kepada masyarakat Papua Barat, khususnya di Kabupaten Maybrat, jangan termakan isu-isu yang dapat menyebabkan kegaduhan," kata Batara Alex Bulo.

Baca juga: Kapendam Kasuari Kunjungan Silaturahmi ke Kantor TribunPapuaBarat.com

Menurutnya, Kodam XVIII/Kasuari langsung mengkonfirmasi Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf Harry Ismail setelah informasi hoaks tersebut beredar luas di kalangan masyarakat.

Berdasarkan keterangan dari Dandim, ucapnya, situasi dan kondisi di Kabupaten Maybrat tetap aman terkendali. Aktivitas masyarakat dan pemerintah daerah berjalan seperti sediakala.

"Itu cara-cara KKB hembuskan berita bohong dan menyesatkan melalui berbagai media digital," kata Batara Alex Bulo.

Ia menuturkan, TNI dan Polri akan menelusuri penyebar informasi hoaks tersebut sembari memberikan rasa aman kepada masyarakat di Maybrat.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved