Terima Lisensi Kepelatihan, Jarinus Mandacan Bertekad Bawa Persegaf ke Liga 3 Nasional

Menyandang status pelatih berlisensi, Jarinus Mandacan bertekad membawa Persegaf melaju ke liga 3 Nasional.

Penulis: Marvin Raubaba | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/MARVIN RAUBABA
Asisten pelatih Persegaf, Jarinus Mandacan, saat memberikan keterangan kepada awak media terkait lisensi kepelatihan, Rabu (21/9/2022). 

Laporan wartawan Tribunpapuabarat.com, Marvin Raubaba

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI- Jarinus Mandacan, asisten pelatih Persegaf, memperoleh lisensi kepelatihan tingkat D beberapa waktu lalu.

Bersama 19 pelatih lainnya, Jarinus Mandacan mengikuti program pelatihan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Manokwari.

Setelah lulus, mereka mendapat penghargaan lisensi baik tingkat C dan D yang diberikan langsung oleh Bupati Manokwari, Hermus Indouw.

Menyandang status pelatih berlisensi, Jarinus Mandacan bertekad membawa Persegaf melaju ke liga 3 Nasional.

"Setelah terima lisensi ini, saya ingin bawa Persegaf melaju sampai ke liga 3 Nasional. Itu harapan saya," katanya saat ditemui awak media, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Persegaf Masih Butuh Satu Striker, Andalkan Pemain Muda di Liga-3 Zona Papua Barat

Ia berharap pemerintah Pegaf mendatangkan instruktur untuk memberi pelatihan kepada pelatih lainnya di 10 distrik  di Kabupaten Pegunungan Arfak agar mendapat lisensi yang sama.

"Kami juga berharap pemerintah bisa lihat hal ini sehingga kami bisa melajutkan ke tingkat (C) selanjutnya," kata Jarinus Mandacan.

Harapannya tersebut bukan tanpa alasan karena ,menurutnya, perkembangan olahraga khususnya sepak bola Pegaf sudah meningkat.

Hal tersebut harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Bukan hanya pelatih, tetapi juga para wasit dan perangkat pertandingan lain juga harus mendapat lisensi.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved