Disabilitas Papua Barat Galang Dana untuk Peringatan Hari Disabilitas se-Dunia

Ia mengatakan Hari Disabilitas Internasional tidak pernah dirayakan bersama mereka sehingga mereka berinisiatif menggalang dana untuk peringatan itu

Penulis: Marvin Raubaba | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/MARVIN RAUBABA
Galang Dana - Seorang mama Papua penyandang disabilitas duduk sambil memegang kotak donasi di lampu merah Sanggeng, Kamis (22/9/2022). 

Laporan wartawan TribunPapuaBarat.com, Marvin Raubaba

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI- Sekelompok penyandang disabilitas Papua Barat menggalang dana di persimpangan lampu merah Sanggeng, Kamis (22/9/2022).

Penanggung jawab penggalangan dana, Ofni Mofu, mengatakan aksi ini bertujuan untuk persiapan perayaan Natal disabilitas Papua Barat, sekaligus peringati Hari Disabilitas se-Dunia, pada 3 Desember mendatang.

"Kami sudah laksanakan tiga hari, hari pertama dan kedua di lampu merah Haji Bauw," kata Ofni Mofu saat ditemui Tribunpapuabarat.com.

Ia mengatakan antusias masyarakat sekitar cukup baik dalam membantu mereka. Hasil penggalangan dana sebagian dibagi kepada pihak-pihak yang membantu mereka.

"Ini memang kegiatan kita, tapi anak-anak yang bantu kita ini, tidak mungkin kita biarkan mereka pulang kosong," kata Ofni Mofu.

Baca juga: Bawaslu Papua Barat Upayakan Penyandang Disabilitas Jadi Pengawas Ad Hoc

Menurut Ofni Mofu, seharusnya Dinas Sosial baik tingkat provinsi maupun kabupaten memberikan perhatian khusus kepada mereka.

Ia mengatakan Hari Disabilitas Internasional tidak pernah dirayakan bersama mereka sehingga mereka berinisiatif menggalang dana untuk peringatan tersebut.

"Jadi harapan kami turun ke lampu merah ini, kalau bisa bapak atau ibu sekalian yang lewat mungkin bisa setop dan bantu kami," kata Ofni Mofu.

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved