PDIP Manokwari Bentuk Badan dan Sayap Partai, Tinggal Tunggu Pelantikan

Menurut Dony Mandacan, badan dan sayap PDIP Manokwari tersebut mulai aktif bekerja setelah masa tahapan verfikasi Pemilu 2024

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Tarsisius M
TribunPapuaBarat.com/Libertus Manik Allo
Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan PDIP Manokwari, Dony Mandacan, saat ditemui di Sekretariat PDIP Manokwari di Jalan Swapen, Kabupaten Manokwari, Jumat (23/09/2022). Ia mengatakan PDIP Manokwari membentuk sejumlah badan dan sayap partai dan tinggal menunggu pelantikannya.  

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Libertus Manik Allo

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manokwari membentuk sejumlah badan dan sayap partai.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan PDIP Manokwari, Dony Mandacan, mengatakan partai tinggal menunggu pengesahannya.

"Strukturnya sudah ada. Tinggal menunggu waktu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hermus Indou untuk melantik pengurus tujuh badan dan sayap," katanya ketika ditemui TribunPapuaBarat.com di Sekretariat PDIP Manokwari di Jalan Swapen, Kabupaten Manokwari, Jumat (23/09/2022).

Badan dan sayap PDIP Manokwari itu adalah Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Badan Bantuan Hukum Advokasi Masyarakat ( BBHR), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), Badan Kebudayaan Nasional (BKN), Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Srikandi PDIP Manokwari, dan Satgas.

"Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) kan sudah duluan dibentuk tahun lalu sejak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," ujar Dony Mandacan.

Baca juga: Penjaringan Bacaleg PDIP Ditutup, 40 Orang Mendaftar, Selanjutnya Tahap Pengembalian Berkas

Menurutnya, badan dan sayap partai tersebut mulai aktif bekerja setelah masa tahapan verfikasi Pemilu 2024 dan penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) berakhir.

"Paling lambat setelah tidak disibukkan dengan tahapan verifikasi oleh KPU dan penjaringan Bacaleg, kami mulai bekerja," kata Dony Mandacan.

Menurutnya, pembentukan dan pengesahan badan serta sayap partai ini terlambat.

"Sebenarnya sejak (pengurus) DPC terbentuk, cuma karena kesibukan jadi," ujarnya.

Pengurus badan dan sayap ini akan bekerja selama periode tertentu. "Kalau sudah selesai periodenya, dilakukan lagi pemilihan pengurusnya," kata Dony Mandacan. (*)

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved