Berita Manokwari

Ada Gangguan Lampu Lalu Lintas, Begini Respons Kadis Perhubungan Manokwari Yosep Mandacan

Di lampu lalu lintas di persimpangan Makalew Jalan Merdeka, hanya lampu kuning tanda hati-hati yang berfungsi

Penulis: Infak Insaswar Mayor | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Infak Insaswar Mayor
LAMPU LALU LINTAS - Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan (DPKP), Kabupaten Manokwari, Yosep Mandacan, memberi penjelasan gangguan lampu lalu lintas di Jalan Merdeka, Kabupaten Manokwari, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Lampu lalu lintas (traffic light) dalam kota Manokwari masih mengalami gangguan hingga Selasa (27/9/2022)

Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Manokwari, Yosep Mandacan, mengatakan telah bersurat ke Dishub Papua Barat melalui Bidang Lalulintas Dishub Kabupaten Manokwari.

"Itu adalah kewenangan provinsi," ucap Yosep Mandacan saat ditemui di auditorium BPSDM Provinsi Papua Barat Jalan Trikora Arfai II, Kelurahan Anday, Distrik Manokwari Selatan, Senin (26/9/2022).

Masalah gangguan lampu lampu lintas itu, ucapnya, telah dibahas dalam pertemuan antara Dishub Manokwari Bidang lalulintas dan Dishub Papua Barat.

Menurutnya, koordinasi antara kabupaten dan provinsi sangat perlu sehingga masalah gangguan lampu lalu lintas itu tidak lama.

Baca juga: Sopir Angkot Aksi Mogok, Dishub Kota Sorong akan Rilis Tarif Angkutan Baru

Gangguan lampu merah Makalew Jalan Merdeka, ucapnya, akibat alat pengontrol rusak karena usia, sejak 2016.

Karena itu, ucapnya, hanya lampu kuning tanda hati-hati yang masih berfungsi.
 
Meski dapat diganti dengan peralatan darurat, ucapnya, tidak akan bertahan lama dan bisa rusak lagi dalam hitungan hari.

"Nanti ada drop, kerusakan lagi," ujar Yosep Mandacan kepada awak media.

Ia berharap para pengendara berhati-hati saat melewati persimpangan Makalew sambil menunggu perbaikan lampu lalu lintas. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved