Papua Barat Memilih

Karang Taruna Papua Barat Harapkan Ada Keterwakilan Kaum Milenial di Pemilu 2024

Armando Idorway berharap keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua Barat terjaga pada pemilu 2024.

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Libertus Manik Allo
UKetua Karang Taruna Papua Barat, Armando Idorway, mengingatkan KPU, Bawaslu, TNI/polri, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, serta masyarakat Papua Barat untuk menjalin sinergitas dalam menghadapi pemilu 2024. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI- Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sedang berproses di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Karang Taruna Papua Barat, Armando Idorway, mengingatkanKPU dan Bawaslu, TNI dan polri, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, serta masyarakat Papua Barat untuk bersinergi menghadapi pemilu 2024.

"Menuju 2024, kalau dilihat kasat mata, sudah ada opini yang dimunculkan ke publik. Kami harapkan masyarakat, TNI/polri, pejabat daerah, KPU, dan Bawaslu saling bersinergi agar pemilu 2024 aman dan lancar," katanya kepada TribunPapuaBarat.com, Rabu (28/09/2022).

Armando mengimbau pihak terkait dapat memberikan surat pemberitahuan soal partisipasi kaum muda di "akar rumput" dalam tahapan pemilu 2024.

"Itu yang mungkin menjadi masukan bagi penyelenggara pemilu 2024," ujar Armando Idorway.

Baca juga: PDIP Manokwari Optimistis Cetak Hattrick di Pemilu 2024, Target 8 Kursi di DPRD Manokwari

Ia mendorong, kaum milenial untuk terlibat dalam pengawasan tahapan hingga pemilihan umum baik pemilihan legislatif (pileg), pemilihan kepala daerah (pilkada), dan pemilihan presiden (pilpres).

"Pastinya kami akan mendorong. Pengawasan tidak menjadi tanggung jawab penyelenggara, tetapi seluruh elemen masyarakat pun berhak untuk mengawasi," ujarnya.

Armando berharap keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua Barat terjaga pada pemilu 2024.

"Kami juga harapkan ada keterwakilan generasi milenial di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi," kata Armando Idorway.(*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved