Menarik, Bank Indonesia Papua Barat Gelar Festival Ecotourism 2022

Festival Ecotourism Papua Barat 2022 yang akan dipusatkan di Manokwari City Mall (MCM), Jalan Yos Sudarso, Manokwari, Papua Barat.

Bank Indonesia Papua Barat
Festival Ecotourism Papua Barat 2022 yang akan dipusatkan di Manokwari City Mall (MCM), Jalan Yos Sudarso, Manokwari, Papua Barat berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari Kamis-Sabtu, 29 September s.d. 01 Oktober 2022. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat akan menggelar Festival Ecotourism Papua Barat 2022.

Festival Ecotourism Papua Barat 2022 yang akan dipusatkan di Manokwari City Mall (MCM), Jalan Yos Sudarso, Manokwari, Papua Barat berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari Kamis-Sabtu, 29 September s.d. 01 Oktober 2022.

“Festival kali ini mengusung tema “Membangun Investasi Ecotourism Papua Barat yang Berkelanjutan,” jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, Rommy S. Tamawiwy, pada Rabu (28/09/2022).

Baca juga: BI Tetap Serahkan Bantuan di Tengah Cuaca Ekstrim, Warga Yenanas Raja Ampat: Bukan Dinding Pemisah

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergi KPw Bank Indonesia Provinsi Papua Barat dalam mendukung program Bulan Bakti Gotong Royong Hari Jadi Manokwari ke-124,” imbuhnya.

Dijelaskan, berbagai rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dalam Festival Ecotourism 2022 kali ini.

Pada hari pertama Kamis, 29 September 2022, akan diselenggarakan Seminar Ecotourism dengan tema “Membangun Investasi Ecotourism Papua Barat yang Berkelanjutan, yang akan dirangkaikan dengan diseminasi Laporan Perkembangan Perekonomian Provinsi (LPP), dan temu Responden.

“Nantinya juga akan ada penyampaian award kepada responden survei, kontak liaison, surveyor dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) terbaik, serta business matching pembiayaan antara perbankan dengan UMKM di Papua Barat” ujarnya.

Selanjutnya pada hari kedua Jumat, 30 September 2022, akan diselenggarakan penukaran uang Rupiah Tahun Emisi 2022 yang dimulai pukul 10.30 s.d. 12.00 WIT di Hall Atrium Manokwari City Mall.

Penampakan 7 pecahan uang baru 2022 yang berlaku mulai 17 Agustus 2022
Penampakan 7 pecahan uang baru 2022 yang berlaku mulai 17 Agustus 2022 (.(YouTube Bank Indonesia))

Baca juga: BI Gelar Ekspedisi Rupiah Berdaulat di Kampung Deer Raja Ampat, Warga: Kami Bersyukur

Masyarakat yang ingin menukarkan uang, dapat membawa smartphone dan mengisi aplikasi PINTAR.

Acara selanjutnya yaitu sosialiasi Peluang Investasi Ecotourism di TWA Gunung Meja dari Komunitas Ko Mari, serta edukasi konservasi penyu dari LPPM UNIPA di Hall Atrium Manokwari City Mall.

Pada hari terakhir Sabtu 1 Oktober 2022, akan diselenggarakan sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, BIFAST dan QRIS, dan dilanjutnya dengan talkshow, dengan tema “Investcool and Calm Ecotourism in Papua Barat” di Hall Atrium Manokwari City Mall mulai pukul 11.30 WIT.

Pada festival ini juga akan diselenggarakan UMKM Ecogreen Expo yang akan menampilkan produk-produk UMKM Binaan dan Mitra BI Papua Barat, serta Papua Barat Travel Fair yang menawarkan paket ekowisata kepada masyarakat Papua Barat.

Selain itu, akan dibuka stand Ecotourism Fun Games, dimana pengunjung yang hadir dapat memainkan permainan edukasi berhadiah, dengan syarat melakukan scan QRIS terlebih dahulu.

Acara ini akan dimeriahkan dengan penampilan band, live selling produk UMKM, dan tarian tradisional daerah Papua.

“Diharapkan dengan penyelenggaraan Festival Ecoutourism ini, sinergi antar stakeholders di Provinsi Papua Barat tetap terjaga untuk mendorong investasi ecotourism yang berkelanjutan sebagaimana komitmen Indonesia dalam Presidensi G20 dan target Indonesia dalam mendukung green economy” pungkasnya.

(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved