Liga 1 2022

Pelatih PSM Makassar Tak Puas dengan Laga Kontra Persis Solo: Indonesia Butuh Wasit yang Lebih Baik

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengkritik wasit dalam laga timnya saat menghadapi Persis Solo, dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

PSM MAKASSAR
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dalam sesi jumpa pers sebelum laga melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengkritik wasit dalam laga timnya saat menghadapi Persis Solo, dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Kamis (29/9/2022).

Diketahui pertandingan Persis Solo vs PSM Makassar yang digelar di Stadion Manahan, Solo itu berakhir dengan skor imbang, 1-1.

Bernardo Tavares mengaku tak puas degan hasil kontra Persis Solo tersebut, meski rekor tak terkalahkan PSM Makassar di Liga 1 hingga pekan ke-11 masih aman.

Baca juga: Hasil Pertandingan Persis Solo vs PSM Makassar: Irfan Jauhari Buka Gol, Juku Eja Perpanjang Rekor

Bernardo Tavares tak puas karena menilai Juku Eja mendapatkan banyak peluang namun hanya satu gol yang berhasil disarangkan.

"Tentu saja saya tidak senang dengan hasil yang didapat, karena lebih banyak mendapatkan peluang mengarah ke gawang," kata Bernardo Tavares dalam konferensi pers pasca-laga yang juga dihadiri oleh BolaSport.com.

"9 peluang berbanding 3 dan 11 peluang berbanding 5 untuk Persis."

"Hal itu tentu saya tidak senang, karena kita hanya mencetak satu gol," tambahnya.

Di luar kegagalan timnya yang memenangi laga, Bernardo Tavares kembali menyoroti kinerja wasit dalam laga ini.

Khususnya jelang laga berakhir, wasit memang meniup peluit setelah tambahan waktu berlangsung lebih dari empat menit seperti yang awalnya ia minta.

"Sebenarnya saya mau hindari bicara soal wasit dan saya sering hindari itu," ujar Bernardo.

"Tapi hari ini wasit memberikan 4 menit extra time dan bertepatan dengan itu wasit memberikan banyak freekick, corner, dan lain-lain untuk Persis dan itu sudah lewat (batas waktu injury time)."

Baca juga: Rasiman Masih Tukangi Persis Solo Vs RANS FC di Liga 1, Begini Penjelasan Bryan Barcelona

"Dan wasit seharusnya meniup peluit," tambahnya.

Pelatih asal Portugal itu kembali menyentil kerja perangkat pertandingan di Indonesia.

Menurutnya dengan masifnya fans sepak bola Indonesia, seharusnya mengimplementasi VAR dan juga menggunakan wasit yang berkualitas.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved