Liga 1 2022

Pengakuan Suporter soal Kericuhan Laga Arema FC Vs Persebaya: Batu Batako, Besi, Bambu Beterbangan

Viral di media sosial, pengakuan suporter Arema FC atau Aremania terkait kericuhan di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Surya Malang/Purwanto
Kericuhan suporter Areman FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Dalam bentrok ini polisi menembakkan gas air mata dan 127 suporter termasuk 2 polisi dilaporkan tewas. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Viral di media sosial, pengakuan suporter Arema FC atau Aremania terkait kericuhan di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Aremania itu bernama Rezqi Wahyu yang menceritakan awal mula kejadian, hingga dugaan pemicu keributan yang berujung dengan tewasnya ratusan orang malam itu.

Tak hanya itu, Rezqi juga menceritakan perlakuan aparat yang dianggapnya melakukan kekerasan hingga menembakkan gas air mata yang menyebabkan banyak suporter panik hingga berdesakan untuk keluar dari stadion.

 

 

Rezqi Wahyu membagikan utas di Twitter pribadinya @RezqiWahyu_05, setelah menjadi saksi insiden mengerikan pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan. 

Rezqi bersyukur, ia masih diberi keselamatan pulang ke rumah dalam kondisi sehat setelah menonton laga Arema FC vs Persebaya.

Berikut kronologi pertandingan Arema FC vs Persebaya dari sudut pandang Rezqi Wahyu, seorang Aremania.

Tribunnews.com sudah mendapatkan izin untuk membagikan cerita Rezqi.

Rezqi Wahyu sudah tiba dan masuk di Stadion Kanjuruhan saat pemain sedang melakukan pemanasan.

Semua berjalan aman dan tertib hingga kick off pukul 20.00 WIB.

"Kick off dimulai dan pertandingan berjalan aman, tanpa kericuhan sedikitpun."

"Yang ada hanya suporter Arema saling melontarkan psywar ke arah pemain Persebaya," ungkap Rezqi.

Saat jeda babak pertama, Rezqi melihat ada sekitar 2-3 kali kericuhan kecil di tribun 12-13, yang bisa segera diamankan oleh pihak berwenang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved