Suporter Persis Solo dan PSIM Jogja Jalin Perdamaian, Presiden Pasoepati: 22 Tahun Penantian

Elemen suporter dari Persis Solo dan elemen suporter Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Brajamusti menggelar doa bersama.

TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Pendukung klub sepak bola di DIY- Jateng menyalakan lilin sebagai simbol duka atas korban tragedi Kanjuruhan di Stadion Mandala Krida, Selasa (4/10/2022) malam. Elemen suporter dari Persis Solo dan elemen suporter Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Brajamusti menggelar doa bersama. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Elemen suporter dari Persis Solo dan elemen suporter Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Brajamusti menggelar doa bersama untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (4/10/2022).

Para suporter Persis Solo tersebut memakai kaos hitam dan berangkat tanpa membawa bendera, berkumpul di Plaza Stadion Manahan untuk berangkat bersama.

Perwakilan Suporter Persis Solo, Pasoepati Mborgodel, Agus Warsoep mengatakan, teman-teman suporter mendapatkan undangan dari suporter DIY untuk menghadiri doa bersama.

Baca juga: Tragedi di Stadion Kajuruhan Malang Tewaskan 100 Orang Lebih, Panpel Persis Solo Bebernah Diri

"Nanti teman-teman Jogja akan mengadakan doa bersama di Mandala Krida dan kita juga dapat undangan ke sana. Sore ini kita kesana," katanya, Selasa (4/10/2022).

Lebih dari 100 orang menjadi korban tewas dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam lalu, seusai laga Arema FC vc Persebaya Surabaya.

Agus mengungkapkan, acara tersebut digelar oleh Brajamusti dan disebar ke seluruh komunitas di Kota Solo.

"Brajamusti yang menggelar doa bersama di Mandala Krida dan kita secara resmi diundang, komunitas-komunitas Kota solo diundang," jelasnya. 

Hal senada, Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong mengatakan ada ratusan orang yang ikut bertolak ke Jogjakarta. 

"Sekitar 500 orang yang secara estafet akan ikut ke Jogja, nanti bertemu di Kabupaten Klaten dan berangkat bersama," ungkapnya. 

Dirinya, mengungkapkan hadirnya para suporter bisa membawa pesan dan dampak baik. 

Di mana, bisa membuat Brajamusti dan Pasoepati berdamai layaknya Pasoepati dengan Bonek.

"Pada saat perdamaian dengan Bonek ada pro dan kontra dan lambat laun perdamaian dengan Bonek, akar rumput juga sudah menyadari begitu pula perdamaian ini antara pasoepati dan brajamuti dan lainnya," pungkasnya.

Spanduk 'Stay Strong Sleman Fans' terbentang di tribun timur saat laga Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022).
Spanduk 'Stay Strong Sleman Fans' terbentang di tribun timur saat laga Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022). (TribunSolo.com / Persis Solo Official)

Baca juga: Suporter Persis Solo, PSS Sleman dan PSIM Jogja Akhiri Rivalitas Panas, Ini Kata Kaesang

22 Tahun Menanti

Pertemuan dan kesepakatan berdamai antara suporter Persis Solo dengan PSIM Jogja mendapatkan apresiasi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved