Rekam Jejak Boaz Solossa, Pemain Asal Sorong yang Santer Dikabarkan Kembali ke Persipura Jayapura

Berikut ini rekam jejak pemain asal Sorong, Papua Barat yang santer dikabarkan akan kembali ke Persipura Jayapura, yakni Boaz Solossa.

Instagram Borneo FC
Boaz Solossa, legenda Persipura Jayapura. Berikut ini rekam jejak pemain asal Sorong, Papua Barat yang santer dikabarkan akan kembali ke Persipura Jayapura, yakni Boaz Solossa. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Berikut ini rekam jejak pemain asal Sorong, Papua Barat yang santer dikabarkan akan kembali ke Persipura Jayapura, yakni Boaz Solossa.

Diketahui Boaz Solossa kini merumput bersama PSS Sleman, namun belakangan santer terdengar pemain kelahiran 1986 itu berniat kembali ke Persipura Jayapura.

Lantas seperti apakah rekam jejak sang mantan pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa?

Baca juga: Tunda Lawan PS Biak, Persipura Jayapura Berharap Kompensasi dari PT LIB

 

Pemilik nama lengkap Boaz Theofilius Erwin Solossa tersebut menjadi satu di antara sekian banyak talenta hebat sepak bola Indonesia dari Papua.

Melalui skill dan kemampuan olah bolanya, ia telah mencuri perhatian pencinta sepak bola Tanah Air.

Hingga kini berusia 34 tahun, segudang prestasi sudah dicatatkan oleh Bochi, sapaan akrab Boaz. Ia sukses membawa Persipura Jayapura empat kali menjuarai Liga Indonesia. Pemain kidal itu juga berhasil meraih gelar top scorer Indonesia Super League (ISL) tiga kali.

Tak hanya berprestasi di atas lapangan, Boaz juga memiliki kisah inspiratif bagaimana ia mampu bangkit usai dihantam cedera parah tiga kali.

Awal karier Boaz Solossa

Boaz Solossa lahir di Sorong, Papua Barat, pada 16 Maret 1986. Dua saudara Boaz yakni Ortizan dan Nehemia juga merupakan pemain sepak bola.

Awal karier seorang Boaz Solossa terbilang unik lantaran ia sudah dipanggil timnas Indonesia meski belum melakukan debut profesional di level klub.

Pada 2004, Boaz tampil bagus bersama tim Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI Palembang. Ketika itu, Papua menjadi juara bersama tim Jawa Timur setelah kedua tim bermain imbang 3-3 pada partai final.

Penampilan apik Boaz di PON Palembang lantas menarik perhatian pelatih timnas Indonesia, Peter Withe, dan memanggilnya masuk ke skuad Garuda untuk Piala AFF (dulu Piala Tiger) 2004.

Pada turnamen sepak bola negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) itu, Boaz yang waktu itu baru berusia 18 tahun dan belum berstatus pemain profesional tampil menggila.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved