IPO Sebut Sikap Jokowi ke NasDem Berubah, Belum Dewasa dalam Berpolitik

IPO Sebut Sikap Jokowi ke NasDem Berubah, Belum Dewasa dalam Berpolitik Jokowi dianggap masih memiliki kepentingan politik praktis.

Tribunnews/Jeprima
Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada kader partai Golongan Karya (Golkar) pada acara puncak perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022). Airlangga mengatakan, dalam momentum ulang tahun, Partai Golkar akan mempersiapkan para kader agar semakin solid menghadapi pemilu 2024. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Partai Nasional Demokrat (NasDem) kelihatan berubah.

Perubahan sikap Jokowi itu kelihatan ketika NasDem mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Tak hanya itu, Dedi Kurnia Syah menilai Presiden Jokowi belum dewasa dalam berpolitik.

Baca juga: Agustinus Tenau Klaim Puluhan Kader Parpol Lain Pindah ke NasDem Maybrat

Baca juga: DPD Partai NasDem Tunda Penjaringan Bacaleg, Agustinus Tenau: Awal Desember

Sebab, pada saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Partai NasDem, Presiden Jokowi tidak memberikan ucapan.

"Jokowi menunjukkan ketidakdewasaan politik, cukup terlihat bagaimana perubahan sikap Jokowi pasca NasDem usung Anies Baswedan," kata Dedi kepada Tribunnews.com, Sabtu (12/11/2022).

Menurutnya, sikap Jokowi tersebut sangat memprihatinkan karena dianggap masih memiliki kepentingan politik praktis.

"Ini memprihatinkan karena Jokowi sebagai presiden rupanya masih miliki kepentingan politik praktis," tuturnya.

Selain itu, Dedi juga menyinggung sikap Jokowi yang mendukungan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto pada HUT Partai Persatuan Indonesia (Perindo) beberapa waktu lalu.

Bahkan, Jokowi berulangkali menyatakan dukungannya terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Hal lain mendukung soal sikap Jokowi ini, ia berulang kali nyatakan dukungan pada Prabowo, sementara publik tahu saat ini hanya ada Prabowo dan Anies yang sudah dideklarasikan, terlebih dukungan Jokowi itu tidak saja di acara Gerindra, melainkan di Partai lain juga," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh angkat bicara terkait Jokowi yang tidak memberikan ucapan terhadap partainya.

Paloh sapaan akrabnya, mengaku tidak mengetahui alasan Presiden Jokowi tidak memberikan ucapan selamat pada HUT partainya.

"Ah tanya sama pak Jokowi lah, masa tanya sama NasDem," kata Paloh pada sela-sela perayaan HUT NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (11/11/2022).

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Beri Ucapan di HUT NasDem, Jokowi Dianggap Tak Dewasa dalam Politik

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved