Balai Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Papua Barat Gelar Bimbek Pengelolaan Laboratorium

Dalam bimtek pengelolaan laboratorium berbasis standar pelayanan, ini BPPTP bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Papua (Unipa).

Penulis: Infak Insaswar Mayor | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/INFAK INSASWAR MAYOR
BIMTEK: Balai Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BPPTP) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan laboratorium bersama Fakultas Pertanian Universitas Papua, Kamis (24/11/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Balai Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BPPTP) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk pengelolaan laboraturim, Kamis (24/11/2022).

Dalam bimtek pengelolaan laboratorium berbasis standar pelayanan, ini BPPTP bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Papua (Unipa).

Kepala Balai BPPTP, Charles Jembise, mengatakan kegiatan bimtek dilakukan untuk mendukung laboraturim bisa berjalan efektif dan optimal.

"Ke depan kita bisa menuju kepada manajemen mutu yang baik," kata Charles Jembise.

Sasaran Bimtek adalah para dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian untuk tugas pokok dan fungsi dari Balai Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan.

Baca juga: Pemprov Data Semua Lahan Tidur yang Bisa Jadi Lahan Pertanian di Papua Barat

"Bimtek ini untuk menjawab keterbatasan sumber daya manusia," ucapnya.

Satu di antaranya mendorong tenaga laboratorium untuk memahami dan menerapkan pengelolaan untuk menunjang layanan yang belum tersedia.

Tenaga yang yang belum tersedia di antaranya pengawas benih tanaman (PBT), petugas brigade proteksi tanaman dan pengamat organisme pangganggu tanaman (POPT).

"Termasuk tenaga fungsional pengelolaan laboratorium sesuai standar," kata Charles Jembise.

Baca juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Pemda Manfaatkan KUR untuk Pertanian di Papua Barat

Membangun jejaringan dengan cara bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta bimtek agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan selama dua hari ini,  24-25 November 2022.

"Manfaatkan kesempatan baik ini, untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat," katanya. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved