Liga 2 Indonesia

Persipura Jayapura Segera Kumpulkan Lagi Pemain, Sambut Liga 2 pada Awal Desember

Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas ,mengatakan segera mengumpulkan para pemain untuk kembali berlatih bersama untuk menyambut lanjutan Liga 2

Editor: Tarsisius M
ligaindonesiabaru.com
Skuad Persipura Jayapura di Liga 2 2022/2023. Manajer Persipura Yan Mandenas mengatakan segera mengkonsolidasikan tim dan mengumpulkan para pemain untuk kembali berlatih bersama. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Pelatih Persipura Ricky Nelson masih menunggu kepastian nasib Liga 2 2022/2023 untuk kembali mengumpulkan para pemainnya.

Sejak 1 Oktober lalu, Liga 2 terhenti menyusul tragedi Kanjuruhan setelah pertandingan Liga 1 antara Arema FC lawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

"Kami liburkan semuanya, kita masih tunggu jadwal pasti," kata Ricky Nelson, Senin (21/11/2022).

Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas ,mengatakan segera mengkonsolidasikan tim dan mengumpulkan para pemain untuk kembali berlatih bersama.

Baca juga: Karier Sepak Bola Eks Pemain Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre, Pernah Berlaga di Liga Thailand

“Saya pikir, kami sudah bisa mulai konsolidasi tim dan mempersiapkan latihan dan lainnya,” kata Yan Mandenas, Minggu (20/11/2022).

Komentar Yan Mandenas itu muncul setelah PT LIB mewacanakan Liga 1 dan Liga 2  digulirkan kembali selambat-lambatnya pada awal Desember 2022.

Komisaris Utama PT LIB, Juni Ardianto Rahman, mengatakan Liga 2 dan Liga 1 harus bergulir bersamaan karena ada promosi degradasi pada akhir kompetisi.

“Liga 2 harus bareng sama Liga 1 karena gimana mau nentuin promosi dan degradasi. Liga 3 juga harus jalan bareng,” kata Ardianto Rahman seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Baca juga: 3 Pemain Muda Persipura Jayapura yang Diincar Persib hingga Persija, Ada Adik Penggawa Maung Bandung

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, segera menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membahas kelanjutan kompetisi di Tanah Air pasca-tragedi Kanjuruhan.

Ferry Paulus yakin urusan perizinan untuk kompetisi bisa rampung paling lambat pada awal Desember nantio. 

“(Saya) optimistis dua minggu ini beres lah,” kata Ferry Paulus di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Rencananya, Liga 1 digulir kembali selambat-lambatnya pada 2 Desember 2022 dengan konsep home and away.

Penulis: Astini Mega Sari

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Persipura Masih Menunggu Kepastian Jadwal Liga 2 Kembali Bergulir sebelum Kumpulkan Lagi Para Pemain

Sumber: Tribun papua
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved