Wisata Papua Barat Daya

Wisata Papua Barat Daya: Raja Ampat Masuk Daftar Wisata Terbaik 2023 Versi Lonely Planet

Raja Ampat, di Provinsi Papua Barat masuk dalam situs perjalanan Lonely Planet jadi destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2023.

Tribunnews.com/istimewa
Pulau Misool, Raja Ampat - Raja Ampat, di Provinsi Papua Barat masuk dalam situs perjalanan Lonely Planet jadi destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2023. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Raja Ampat, di Provinsi Papua Barat masuk dalam situs perjalanan Lonely Planet jadi destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2023 atau Best in Travel 2023.

Raja Ampat, Papua Barat Daya berbaris dalam 29 wisata lainnya dalam Lonely Planet, Selasa (15/11/2022).

Diketahui, Raja Ampat, di Papua Barat Daya, terletak di jantung pusat segitiga karang dunia (Coral Triangle) dan merupakan pusat keanekaragaman hayati laut tropis terkaya di dunia saat ini.

Baca juga: Menyelam di Raja Ampat Wisata Papua Barat Daya, Waspadai Hewan Liar Ini

Raja Ampat dinilai sebagai salah satu destinasi terbaik untuk unwind atau beristirahat. 

"Jumlah dan jenis kehidupan bawah laut di tempat ini cukup banyak sehingga para ilmuwan mendeskripsikan Raja Ampat sebagai hot spot biologis," bunyi tulisan tentang Raja Ampat di laman resmi daftar tersebut.

Adapun salah satu cara yang direkomendasikan untuk menikmati daya tarik Raja Ampat adalah dengan liveaboard.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Senin (3/4/2017), liveaboard atau live on board (LOB) adalah cara untuk menikmati wisata bahari dengan menginap di atas kapal.

Wisatawan akan dibawa berkeliling ke tempat menyelam atau snorkeling menggunakan kapal phinisi, sekaligus tinggal selama beberapa hari di tengah laut.

Raja Ampat juga dinilai dapat menjadi destinasi wisata alternatif jika kamu ingin berwisata yang anti-mainstream.

Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Raja Ampat, seperti menyelam atau snorkeling di Misool, melihat spesies burung cendrawasih di Pulau Waigeo dan Gam, mengunjungi Desa Arborek, serta mendaki Bukit Piaynemo.

Destinasi wisata Pianemo, di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (5/5/2016). Untuk melihat panorama bahari ini, wisatawan harus menaiki 320 anak tangga, sebelum akhirnya rasa capek terbayar dengan melihat keindahan Pianemo dari atas bukit.
Destinasi wisata Pianemo, di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Kamis (5/5/2016). Untuk melihat panorama bahari ini, wisatawan harus menaiki 320 anak tangga, sebelum akhirnya rasa capek terbayar dengan melihat keindahan Pianemo dari atas bukit. ((KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA))

Surga para Petualang

Raja Ampat merupakan kawasan dengan gugusan pulau yang di kelilingi lautan.

Di sini ada banyak hal bisa di lakukan para wisatawan.

Yakni trekking atau mendaki ke puncak pulau yang pasti akan digemari para pecinta alam.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved