APBD Kota Sorong

APBD Kota Sorong Tahun 2023 Disahkan, Ketua DPRD: Kami Awasi Penggunaannya

Rapat yang dipimpin ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya, itu dihadiri Pj Wali Kota Sorong George Yarangga, pimpinan OPD, dan 24 anggota dewan

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK
PENYERAHAN: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong Petronela Kambuaya sedang menyerahkan APBD 2023 kepada Pj Wali Kota Sorong George Yarangga, Rabu (30/11/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong menggelar rapat paripurna, Rabu (30/11/2022).

Rapat di ruang sidang DPRD itu beragendakan penandatanganan persetujuan bersama terhadap materi APBD 2023 Kota Sorong.

Rapat yang dipimpin ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya, itu dihadiri Pj Wali Kota Sorong George Yarangga, pimpinan OPD, dan 24 anggota dewan. Enam anggota DPRD Kota Sorong izin berhalangan hadir.

Petronela Kambuaya mengatakan persetujuan materi perda APBD Kota Sorong tahun anggaran 2023 menjadi landasan kegiatan pembangunan. Baik dari sisi pendapatan belanja maupun pembiayaan tahun anggaran 2023.

“Pencapaian ini telah dilalui bersama tahapan panjang serta memaksimalkan waktu,” katanya saat memberikan sambutan di hadapan anggota dewan.

Baca juga: BREAKING NEWS - Resmi, APBD 2023 Kota Sorong Rp 1 Triliun Lebih, Begini Respons Pj Wali Kota

Petronela Kambuaya mengakui dalam proses menuju suatu kesepakatan banyak saran, kritik, dan pendapat.

Semua itu, ucapnya, demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

“DPR percaya semua kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Petronela Kambuaya.

DPRD, ucapnya, akan melakukan fungsi pengawasan terhadap APBD yang sudah ditetapkan agar sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah serta implementasinya mampu dukung segala aspek kehidupan.

Demi kemajuan dan kesejaterahan masyarakat Kota Sorong. Untuk itu sinergitas perlu dipertahanakan demi suksesnya pembangunan di tahun 2023.

Baca juga: DPR Papua Barat Surati Kemendagri Minta Dispensasi Pembahasan APBD 2023

“Kita sadari bahwa perbedaan pendapat pasti ada, olehnya saya ajak semua untuk memperkecil perbedaan demi pembangunan di kota Sorong berjalan baik.” ujar Petronela Kambuaya.

Pj Wali Kota Sorong George Yarangga menyampaikan, APBD yang ditetapkan dapat menjadi landasan demi pembangunan ke depan.

“APBD yang ditetapkan akan difungsikan sebagaimana mestinya demi penyelenggaraan pemerintah di kota Sorong,” kata George Yarangga.

Ia berharap, hubungan eksekutif dan legislatif terus berjalan dengan baik dengan saling beri dukungan.

Kondisi itu agar seluruh tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan dapat terlaksana dengan baik dan berkesinambungan demi kemajuan kota Sorong.

“Kalau ada perbedan persepsi dalam sidang pembahasan APBD harap dimaklumi,” kata George Yarangga. (*)


 

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved