Provinsi Papua Barat Daya

Hari Ini Peresmian dan Pelantikan, Ini Sosok yang Viral Jabat Pj Gubernur Papua Barat Daya

Peresmian dan pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya dijadwalkan hari ini, pada Jumat, 9 Desember 2022 siang WIB.

Penulis: redaksi | Editor: Haryanto
Istimewa
Undangan peresmian dan pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya yang tersebar di media sosial, Kamis (8/12/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Peresmian dan pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya dijadwalkan hari ini, pada Jumat, 9 Desember 2022 siang WIB.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dijadwalkan meresmikan dan melantik Pj Gubernur Papua Barat Daya secara langsung.

Peresmian dan pelantikan kepala daerah ke-38 di Indonesia ini rencananya akan dimulai pukul 13.30 WIB.

Adapun pelantikan pelantikan akan berlangsung, di Sasana Bhakti Praja Gedung Lantai 3, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat.

Undangan peresmian dan pelantikan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri), Suhajar Diantoro itu sudah beredar sejak kemarin.

Bahkan, Channel Youtube resmi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga sudah secara memasang siaran streaming untuk acara peresmian dan pelantikan tersebut.

Baca juga: Nama Muhammad Musa’ad Beredar akan Dilantik sebagai Pj Gubernur Papua Barat Daya

Sebelumnya, peresmian dan pelantikan Pj Gubernur Papua Barat Daya mendapat respon positif dari Juru Bicara Tim Deklarator Pemekaran Papua Barat Daya, Yanto Amus Ijie.

"Kami sudah mengetahui undangan pelantikan dan peresmian Provinsi Papua Barat Daya,” kata Yanto Amus Ijie, di Sorong, Kamis (9/12/2022) kemarin.

Sosok Pj Gubernur

Dalam kesempatan itu, Yanto Amus Ijie memastikan pihaknya mendukung penuh keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sosok yang akan ditunjuk menjadi Pj Gubernur Papua Barat Daya.

Pihaknya mendukung, Pj Gubernur Papua Barat Daya, baik Orang Asli Papua (OAP) maupun non-OAP.

“Kami hormati keputusan Bapak Presiden Joko Widodo, karena ini hak prerogatif beliau," katanya.

Namun, ia menegaskan, roda pemerintahan Papua Barat Daya tetap dikawal.

Tujuannya agar berjalan maksimal demi mencapai tujuan pemekaran sesuai aspirasi masyarakat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved