Provinsi Papua Barat Daya

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Dilantik, Politisi; Harus Mampu Merangkul Semua Elemen Masyarakat

"Pj gubernur bukan orang lain, dia anak Papua dari Fakfak. Dia tahu akan kondisi dan geografis Papua Barat Daya," ujar Jhon Paulus Asmuruf

Youtube Kemendagri RI
Mendagri Tito Karnavian saat peresmian Provinsi Papua Barat Daya dan pelantikan Muhammad Musa’ad sebagai Pj Gubernur Papua Barat di Sasana Bhakti Praja Gedung Lantai 3 Jalan Medan Merdeka Utara nomor 7, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022) sore. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Papua Barat, Jhon Paulus Asmuruf mengatakan, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya yang barusan dilantik harus mampu merangkul seluruh elemen masyarakat di provinsi tersebut.

"Itu yang kami harapkan dari bapak Pj gubernur yang baru dilantik," kata Asmuruf kepada Tribunpapuabarat.com di Manokwari, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS - SAH, Mendagri Resmikan dan Lantik Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad

Baca juga: Muhammad Musa’ad Resmi Jadi Pj Papua Barat Daya, Mendagri: Peresmian pada Jumat, Semoga Petanda Baik

Setelah dilantik, sambung dia, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad akan bertugas menyiapkan dan menjalankan roda pemerintahan.

Selain itu, penjabat gubernur juga perlu menyiapkan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang secara maksimal.

Ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Papua Barat Daya agar dapat mendukung penjabat gubernur yang merupakan anak asli Papua.

"Pj gubernur bukan orang lain, dia anak Papua dari Fakfak. Dia tahu akan kondisi dan geografis Papua Barat Daya," ujar Jhon Paulus Asmuruf.

Baca juga: Provinsi Papua Barat Daya Diresmikan, Politisi Hanura: Kado Natal Terindah untuk Masyarakat

Baca juga: Pj Gubernur Papua Barat Daya Dilantik, Akademisi Harap Bisa Mengangkat Taraf Hidup Orang Papua

Ia juga meminta agar bupati/wali kota, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, dan DPRD bersinergi dengan penjabat gubernur demi terlaksananya roda pemerintahan yang baik.

"Sehingga, seluruh pelayanan masyarakat dapat terakomodir dengan baik," tutur Jhon Paulus Asmuruf.

Perlu diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Muhammad Musa'ad menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (9/12/2022).

Sebelum melantik penjabat gubernur, Tito Karnavian terlebih dahulu meresmikan Provinsi Papua Barat Daya yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Peresmian dan pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Sasana Bakti Praja Kementrian Dalam Negeri, Jakarta, dihadiri juga oleh Wakil Mendagri Wampi Wetipo dan Anggota DPR RI dapil Papua Barat, Mamberob Yosepus Rumakiek.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved