Natal dan Tahun Baru di Papua Barat

Rayakan Natal 2022, Paud Cahaya Kasih Gelar Konser Natal, Ada Drama Musikal dan Fashion Show

"Persiapan tidak gampang untuk anak usia dini, tapi puji Tuhan satu bulan tepat persiapan," kata kepala sekolah Paud Cahaya Kasih, Like Lenda.

Penulis: Infak Insaswar Mayor | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/INFAK INSASWAR MAYOR
KONSER NATAL - Murid-murid Paud Cahaya Kasih saat tampil dalam konser Natal di auditorium PGGP Papua Barat, Manokwari, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Pendidikan anak usia dini atau PAUD Cahaya Kasih Kabupaten Manokwari merayakan Natal 2022 dalam bentuk konser Natal, Jumat (9/10/2022). 

Momen Natal 2022 tidak seperti biasanya karena dirayakan dalam bentuk konser murid menampilkan konser berupa drama musikal, fashion show, puisi, dance / tarian dan persembahan pujian. 

"Persiapan tidak gampang untuk anak usia dini, tapi puji Tuhan satu bulan tepat persiapan," kata kepala sekolah Paud Cahaya Kasih, Like Lenda.

Untuk persiapan konser Natal ini, ucapnya, persiapan dilakukan satu bulan terhitung sejak 9 November 2022.

Seluruh konsep untuk konser, sambung dia, telah dipersiapkan oleh satu guru seni Charoline Lekito sehingga mempermudah proses persiapan konser Natal. 

Baca juga: Natal 2022 Libur Tiga Hari, Ini Acuan Aturan Surat Edaran Gubernur Papua Barat

"Ini adalah rasa ungkapan syukur kami kepada Tuhan yang sungguh baik bagi kami," tuturnya. 

Ketua lembaga pelayanan dan  pembinaan konseling keluarga (LP2KK) Pendeta Shrely Parinusa Siagian mengatakan, melalui konser Natal, anak-anak diberi ruang untuk mengeksplore semua talenta yang dimiliki. 

"Momen natal bisa dirayakan dengan hal yang membangun jiwa dan spirit anak", kata pendeta Sherly. 

Melalui tema Jalan Baru, Harapan Baru Membangun Anak Bangsa, lebih lanjut kata dia, harus ada inovasi pendekatan dan cara-cara mengajar kepada anak untuk meningkatkan minat belajar. 

Baca juga: Inilah Doa Advent untuk Umat Katolik, Didaraskan Jelang Natal 25 Desember 2022

Kegiatan ini berlangsung di gedung Auditorium Persatuan Gereja-gereja Papua (PGGP) Papua Barat jalan A Esau Sesa, Sowi Gunung, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. 

Dari 132 murid, sekira 30-an yang tampil di konser yang terhimpun dari lembaga kelompok bermain dan taman kanak-kanak dari usia dua hingga enam tahun. 

Konser ini jug, menjadi bagian dari penutupan proses pembelajaran tahun 2021/2022 yang dihadiri oleh orang tua dan tamu undangan. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved