Papua Barat Daya

Jadwal Kedatangan Pj Gubernur dan Sekda Papua Barat Daya di Kota Sorong

Jadwal Kedatangan Pj Gubernur dan Sekda Papua Barat Daya di Kota Sorong, Pj wali kota minta pimpinan opd beserta staf mempersiapkan penjemputan

TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
JADWAL KEDATANGAN - Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga minta seluruh pimpinan OPD dan esalon serta staf untuk bekerja sama mempersiapkan penjempuatan Pj Gubernur dan Pj Sekda provinsi Papua Barat Daya Senin (12/12/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Penjabat (Pj) Gubernur dan Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Daya dijadwalkan akan tiba di Kota Sorong pada Jumat (16/12/2022) mendatang.

Untuk itu, Pj Wali Kota Sorong George Yarangga meminta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pejabat esalon empat dan tiga serta staf di lingkungan Pemerintah Kota Sorong, harus menjadi tuan rumah yang baik.

"Kalau tidak ada halangan Pj Gubernur dan Pj Sekda akan tiba pada Jumat (16/12/2022)," katanya kepada TribunPapuaBarat.com, Senin (12/12/2022).

Baca juga: Dosen Unipa Minta Pj Gubernur Papua Barat Daya Tak Fokus Bangun Kantor Megah: Pendidikan Terpenting

Baca juga: Pagelaran Budaya hingga Konvoi Akan Ramaikan Penjemputan Pj Gubernur Papua Barat Daya

"Untuk itu kita semua tunjukan bahwa kita tuan rumah yang baik," tambahnya.

Menurutnya, saat ini Pj Gubernur Muhammad Musa'ad masih berada di Jakarta untuk menyelesaikan urusan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Bapak Muhammad Musa'ad masih di Jakarta, karena istrinya juga mau dilantik jadi ketua PKK PBD," bebernya.

Ia berpesan, pimpinan OPD dan pejabat esalon untuk menyampaikan ke seluruh staf agar mempersiapkan porses penjemputan Pj gubernur dan Pj sekda.

"Kita harus sama-sama bekerja mempersiapkan ini agar seluruh proses berjalan baik," pungkas dia.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meresmikan Papua Barat Daya menjadi provinsi ke-38 pada, Jumat (10/12/2022).

Peresmian provinsi termuda di tanah air itu ditandai dengan pemukulan tifa yang dilakukan Mendagri Tito Karnavia didampingi wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo dan Annggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Papua Barat Mamberop Rumakiek.

Selain meresmikan Papua Barat Daya menjadi provinsi, Menteri Tito Karnavian juga melantik Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad.

(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved