Cerita Tim Cahaya Timur Juara Free Fire Piala Gubernur Papua Barat 2022, Sempat Terkendala Internet

Kapten tim Cahaya Timur, Muhammad Fais Usman, mengatakan bangga bisa membawa nama Kabupaten Fakfak meraih juara pada event tingkat provinsi tersebut.

Penulis: Marvin Raubaba | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/MARVIN RAUBABA
E-SPORT - Foto bersama kontingen Fakkak peraih juara E-sport Piala Gubernur Papua Barat 2022, yakni tim Cahaya Timur, 69 Yandex, dan Liecell Esport, saat ditemui Tribunpapuabarat.com di Manowkari, Sabtu (10/12/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Dua tim yang datang dari Kabupaten Fakfak yakni, Cahaya Timur dan 69 Yandex, berhasil memborong juara pada nomor game Free Fire, turnamen E-Sport Piala Gubernur Papua Barat 2022, Sabtu (10/12/2022).

Ada 44 tim yang bertarung di babak Grand Final, yang mempertandingkan empat nomor game yaitu, PUBG, Free Fire, Mobile Legend, dan E-football.

Kapten tim Cahaya Timur, Muhammad Fais Usman, mengatakan bangga bisa membawa nama Kabupaten Fakfak meraih juara pada event tingkat provinsi tersebut.

Padahal, mereka sempat mendapat masalah dengan koneksi internet di Kabupaten Fakfak saat kualifikasi secara online yang berlangsung selama hari.

"Kami dapat banyak kendala saat kualifikasi, tapi kami penuh tekad untuk tampil di Grand Final," kata Fais Usman.

Hal senada disampaikan rekan Fais yakni, Adri Valdo Proim yang menyebut babak grand final penuh tekanan namun mereka berhasil mengatasinya dengan permainan apik dan total kill mencapai 20-an di match pertama.

"Kami juga bermain dengan penuh perhitungan karena rules berubah saat grand final. Kami harus menyesuaikan," kata Adri Valdo Proim.

Meskipun begitu, mereka tetap fokus untuk bertanding dan meraih hasil positif di akhir laga.

Baca juga: Rekap Daftar Juara E-Sport Piala Gubernur Papua Barat 2022, Sorong Dominasi PUBG dan Mobile Legend

Mereka juga menyatakan siap apabila ada pembina bakat dari PBESI Papua Barat yang memanggil mereka untuk dipersiapkan menuju Pra PON tahun depan.

Kapten tim 69 Yandex, Muhammad Khusai Alhamid, juga mengaku bangga dengan pencapaian teman-temannya sesama kontingen dari Fakfak.

"Kalau mau bilang kendala banyak, tapi bagaimana caranya kami membawa nama Fakfak juara satu," kata Khusai Alhamid. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved