Berita Manokwari

MHC Bertekad Kembangkan Sepak Bola Manokwari, Leumes Wondiwoy: Kita Akan Bentuk Tim Futsal

MHC Bertekad Kembangkan Sepak Bola Manokwari, Leumes Wondiwoy: Kita Akan Bentuk Tim Futsal dan berharap menjalin persahabatan dengan KNVB

TRIBUNPAPUABARAT.COM/KRESENSIA KURNIAWATI MALA PASA
MHC - Penyerahan struktur kepengurusan MHC kepada WNA Belanda, Daan Goppel, di Manokwari, Papua Barat, Minggu (1/1/2023) malam. Anggota MHC berharap struktur kepengurusan itu bisa diserahkan Daan kepada pihak KNVB, sehingga MHC bisa terdaftar resmi di KNVB sekaligus mewujudkan impian MHC menyekolahkan pemuda di sekolah sepak bola Belanda. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Manokwari Holland Club (MHC) bertekad mengembangkan sepak bola di Manokwari.

Ketua MHC Leumes Piet Wondiwoy mengatakan, tekad tersebut telah ada sejak 2010 lalu.

"MHC terbentuk pada 2010, telah ada impian membentuk klub sepak bola yang bernaung di MHC," kata Leumes Piet Wondiwoy, Minggu (1/1/2023).

Baca juga: Jubir Manokwari Holland Club Prediksi Timnas Belanda Menang Lagi Saat Lawan Timnas Ekuador

Baca juga: Wujud Toleransi di tanah Papua, Seorang Muslim Ketuai Natal Bersama Manokwari Holland Club

Tak hanya itu, MHC juga menjaring bibit-bibit berbakat dalam diri anak muda Manokwari untuk masuk sekolah bola di Belanda.

"Tim sepak bola sudah ada. Nanti kita bentuk tim futsal juga. Semoga tahun 2023 ini sudah bisa berjalan," bebernya.

Menurutnya, ada satu impian besar MHC yang belum terealisasi yakni, menjalin persahabatan dengan Belanda terkait sepak bola di Manokwari.

Kendati demikian, impian tersebut mulai menunjukkan secercah harapan lantaran MHC kedatangan seorang tamu dari Belanda yakni, Daan Goppel.

"Saya berharap Daan sampai ke Belanda usahakan agar MHC bisa resmi terdaftar di KNVB," ucapnya.

Senada dengan itu, anggota MHC lainnya sekaligus tetua Suku Doreri, Cornelis Gustaf Rumbekwan menerangkan, sejarah perkembangan sepak bola di Manokwari tak terpisahkan dari Belanda.

Di balik masa kelam zaman Belanda menduduki Indonesia, termasuk Tanah Papua saat itu, menurut dia Belanda telah mewariskan harta yang tak ternilai.

Berupa keterampilan memainkan bola bundar di lapangan hijau.

"Dulu kita dididik sama orang Belanda. Jadi, harapannya kedepan anak-anak kita yang berbakat bisa sekolah sepak bola di Belanda," imbuh Cornelis Gustaf Rumbekwan.

Sekadar diketahui, dalam sebuah kesempatan MHC telah memberikan struktur kepengurusan ke Daan Goppel untuk selanjutnya diserahkan ke KNVB.

Pasalnya, MHC telah mendapat sinyal positif dari KNVB atas dukungan terhadap Timnas Belanda ketika berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved