Natal Bersama Rote Ndao Sorong Jadi Momen Kebersamaan Orang Flobamora di Papua Barat Daya

"Puji Tuhan malam ini saudara-saudara kita yang sempat berbeda pendapat hadir dan rayakan Natal bersama kami di sini,"

TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK
NATAL BERSAMA - Pj Wali Kota Sorong George Yarangga foto bersama Ketua IKF Papua Barat Clinton Tallo, Anggota DPR Papua Barat, Ketua IKF Kota Sorong, Ketua Kerukunan Keluarga Rote Ndao Sorong pada perayaan Natal bersama, Kamis (5/1/2023) malam. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Kerukunan Keluarga Rote Ndao Sorong menggelar perayaan Natal bersama untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga Nusa Tenggara Timur (NTT) di Provinsi Papua Barat Daya.

Perayaan Natal bersama kali sangat spesial, karena berhasil meredam perselisihan pendapat pada tubuh organisasi Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kota Sorong.

"Puji Tuhan malam ini saudara-saudara kita yang sempat berbeda pendapat hadir dan rayakan Natal bersama kami di sini," kata Ketua Kerukunan Keluarga Rote Ndao Sorong, Maxi Lau saat memberikan sambutan, Kamis (5/1/2023) malam.

Baca juga: IKF Kota Sorong Kesal Pernyataan Syafruddin, Sekertaris IKF: Stop Bikin Keruh Suasana

Baca juga: PPF Terbentuk, Ketua Flobamora Kota Sorong: Ormas IKF Semakin Kuat

Ia menuturkan, Kerukunan Rote Ndao selalu memberikan dukungan atas eksistensi IKF Kota Sorong.

Salah satunya menghadirikan dua belah pihak yang berselisih paham untuk hadir bersama-sama dalam perayaan Natal bersama.

Ke depannya, ia berharap IKF Kota Sorong semakin solid dan tetap menjaga komitmen membangun roda organisasi semakin lebih baik lagi.

"Saya cukup terharu dengan warga Rote Ndao yang selalu mendukung organisasi IKF Kota Sorong meskipun jumlah sedikit," tutur Maxi Lau.

Ketua Flobamora Kota Sorong Martinus Lende Mere sedang bercerita dengan masyarakat Flobamora seusai ibadah Natal bersama Kerukunan Keluarga Rote Ndao Sorong


Sebagian besar warga Flobamora yang sempat berbeda pendapat tampak hadir dalam perayaan Natal Rote Ndao.


Mereka hadir dan diterima dengan suka cita dan penuh dengan rasa persaudaraan yang tinggi.
Ketua Flobamora Kota Sorong Martinus Lende Mere sedang bercerita dengan masyarakat Flobamora seusai ibadah Natal bersama Kerukunan Keluarga Rote Ndao Sorong.

Ia kemudian mengingatkan agar seluruh warga Rote Ndao di Kota Sorong tetap mendukung pemerintah daerah dengan menjaga ketertiban dan keamanan pada lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Aktif di RT RW masing-masing, di mana kalian berdomisili," tutur Maxi Lau.

Natal bersama tersebut turut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga, Anggota DPR Papua Barat, Ketua IKF Provinsi Papua Barat Clinton Tallo, Ketua IKF Kota Sorong Martinus Lende Mere, dan ratusan masyarakat Rote Ndao.

Dalam sambutan, Pj Wali Kota Sorong George Yarangga berharap masyarakat Rote Ndao dan Flobamora secara keseluruhan turut berkontribusi menjaga keamanan daerah.

Baca juga: Wujud Toleransi di tanah Papua, Seorang Muslim Ketuai Natal Bersama Manokwari Holland Club

Baca juga: Ribuan Umat Padati Natal Bersama di Lapangan Borarsi, Ini Pesan Menyentuh Bupati Manokwari

Kemudian menjalin hubungan baik dengan semua suku-suku yang ada di Papua Barat Daya serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Kota Sorong menjadi kota yang aman, bersih dan beriman.

 "Saya ajak kita semua jaga kota ini, ubah mainset yang bilang kota Sorong kota bajingan. Kita harus jadikan kota ini jadi kota beriman ya," pesan George Yarangga. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved