Breaking News:

Pemilu 2024

Partai Gelora Papua Barat Lanjutkan Penjaringan Bacaleg, Incar Kursi Pimpinan Legislatif

Andi SB Maddukelleng pun mengimbau kepada kader Partai Gelora Papua Barat maupun Papua Barat Daya agar tidak larut dalam euforia

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Tarsisius M
Dokumentasi ASB Maddukelleng
Ketua DPW Partai Gelora Andi SB Maddukelleng. Ia mengatakan Partai Gelora Papua Barat juga akan melanjutkan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Setelah ditetapkan menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024, Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora akan melaksanakan beberapa program.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Papua Barat, Andi SB Madukelleng, mengatakan program itu antara lain Akademi Pemimpin Indonesia (API).

Ada juga Akademi Manusia Indonesia (AMI).

"Ini kami buat untuk pengurus dan kader, bertujuan untuk menjadikan mereka calon-calon pemimpin bangsa yang teruji dan handal," kata Andi SB Maddukelleng kepada TribunPapuaBarat.com di Manokwari, Sabtu (7/1/2023).

Lanjut Andi SB Maddukelleng, Partai Gelora Papua Barat juga akan melakukan dialog-dialog yang mencerdaskan masyarakat.

Baca juga: Partai Hanura Incar 44 Kursi DPRD Kabupaten/Kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya di Pemilu 2024

"Ini juga tak kalah penting untuk dilakukan di tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, Partai Gelora Papua Barat juga akan melanjutkan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang dimulai sebelum dinyatakan lolos menjadi parpol peserta Pemilu 2024.

Ia menyebut tantang terbesar Partai Gelora dalam Pemilu 2024 adalah menembus lima besar nasional.

Karena itu , Andi SB Maddukelleng pun mengimbau kepada kader Partai Gelora Papua Barat maupun Papua Barat Daya agar tidak larut dalam euforia setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Baca juga: Meskipun Baru, Partai Gelora Targetkan Kursi Pimpinan DPRD Papua Barat dan Papua Barat Daya

"Kami harus kembali lagi bekerja keras agar apa yang kami cita-citakan baik secara daerah maupun nasional bisa diraih," katanya.

Ia menambahkan, Partai Gelora Papua Barat memiliki target kursi pimpinan DPRD di Pemilu 2024.

"Bagi masyarakat anak bangsa yang ingin bergabung menjadi caleg silakan, Partai Gelora terbuka untuk siapapun," ujar Andi SB Maddukelleng.(*)

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved