Ribuan Warga NTT Tumpah-ruah di Acara Natal dan Tahun Baru Bersama di Kota Sorong Papua Barat Daya

Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) NTT Kota Sorong menggelar acara Natal dan Tahun Baru bersama di Gedung Batalyon 762 Sorong, Minggu (22/01/2023).

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Haryanto
TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK
NATAL FLOBAMORA - Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) NTT Kota Sorong menggelar acara Natal dan Tahun Baru bersama di Gedung Batalyon 762 Sorong, Minggu (22/01/2023). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) NTT Kota Sorong menggelar acara Natal dan Tahun Baru bersama di Gedung Batalyon 762 Sorong, Minggu (22/01/2023) kemarin.

Acara yang dimulai pukul 17.00 WIT ini dihadiri ribuan warga NTT yang berdomisili di Kota Sorong dan sekitarnya.

Selain itu acara juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Pj Wali Kota Sorong George Yarangga, Pangdam XVIIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema, Anggota DPD RI Memberob, Kadis PUPR Papua Barat Yohanis Momot, para anggota DPR, pimpinan OPD, pimpinan TNI/Polri.

Turut hadir dewan adat, pimpinan Ormas, hingga para sesepuh Flobamora.

Acara diawali ibadah oikumene yang dilangsungkan dengan begitu meriah namun kidmat.

Baca juga: Ikatan keluarga Flobamora Kota Sorong Gelar Natal dan Tahun Baru Bersama, Panitia: Tak Ada Sekat

Lagu-lagu pujian yang dinyanyikan sangat merdu oleh beberapa paduan suara, menggunakan Bahasa Indonesia juga bahasa daerah dari sejumlah wilayah di NTT.

Warna liturgi yang merupakan perpaduan dari sejumlah denominasi gereja selaras dengan tema Natal yang diusung panitia yakni menjadikan warga NTT bersatu meski dalam keberagaman.

Ketua IKF Kota Sorong, Martinus Lende Mere saat menyampaikan pesan dan kesan Natal mengungkapkan kebahagiaan sekaligus rasa haru.

"Karena ribuan masyarakat NTT di Kota Sorong bisa hadir dalam acara tersebut," kata Martinus Lende Mere kepada TribunPapuaBarat.com.

Baca juga: Ketua Umum IKF Papua Barat Imbau Warga Flobamora Tinggalkan Ego

Putra asal Pulau Sumb-NTT itu berharap nuansa persaudaraan, kekeluargaan dan persatuan yang ditunjukan dalam acara natal bersama ini bisa menjadi tonggak awal untuk warga NTT bersatu.

Sehingga bisa menatap masa depan dengan penuh keyakinan.

"Warga Flobamora di Kota Sorong bahkan tanah Papua seluruhnya harus bersatu. Karena hanya dengan bersatu maka kita akan kuat," ungkapnya.

Tinggalkan semua perbedaan, tinggalkan ego kita dan marilah kita bersatu sebagai sebuah keluarga agar kita bisa melihat dan menjalani hari esok dengan lebih baik.

Tak lupa Lende Mere menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada anak-anak Flobamora yang sudah menjadi panitia.

Halaman
123

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved