Kanwil Kemenkumham Papua Barat

Baca Amanat Menkumham, Taufiqurrakhman: Imigrasi Mesti Kerja Sama Efektif dengan Berbagai Institusi

Taufiqurrakhman juga menyebut Yasonna H Laoly menekankan pengembangan SDM dan peningkatan ekonomi nasional menjadi prioritas Imigrasi.

Editor: Tarsisius M
Humas Kanwil Kemenkumham Papua Barat
Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Manokwari, Kamis (26/01/2023). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Manokwari, Kamis (26/01/2023).

Ia membacakan Menkumham RI, Yasonna H Laoly, yang mengatakan Imigrasi berhasil melalui berbagai zaman dengan tantangannya masing-masing dan masih tetap hadir menjaga kedaulatan negara.

Menurutnya, Kantor Imigrasi memerlukan berbagai penyesuaian seiring perkembangan zaman dan situasi global.

Menkumham, ucapnya, mengapresiasi berbagai inovasi dan prestasi membawa citra positif bagi Direktorat Jenderal Imigrasi di mata masyarakat.

Ia juga menyebut Yasonna H Laoly menekankan pengembangan SDM dan peningkatan ekonomi nasional menjadi prioritas Imigrasi.

Baca juga: Hari Bhakti Imigrasi, Kankanwil Kemenkumham Papua Barat Apresiasi Layanan Jemput Bola ala Imigrasi

Misi itu bisa dicapai melalui berbagai inovasi dan kebijakan.

Menkumham juga menyebut Kantor Imigrasi harus mampu memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik bagi masyarakat sekaligus menjalankan fungsi penegakan hukum.

Tujuannya untuk menjamin keamanan sekaligus membuka pintu investasi ke Indonesia.

Imigrasi diminta membangun kerja sama yang efektif dengan berbagai institusi yang juga memiliki fungsi pengamanan perbatasan dan penjagaan stabilitas negara.

Baca juga: Donor Darah Hari Bakti Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham: Peduli Sesama juga Bermanfaat bagi Pendonor

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved