Breaking News:

Posramil Kisor Diserang Sejumlah Orang Diduga Kelompok Separatis, 3 TNI Meninggal Dunia

Posramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat, Papua Barat, diserang oleh sejumlah orang diduga kelmpok separatis.

(Dok Penerangan Kodam XVIII/Kasuari)
Suasana evakuasi 3 orang prajurit TNI dari dalam Posramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Pos Rayon Militer (Posramil) Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat, Papua Barat, diserang oleh sejumlah orang diduga kelompok separatis.

Insiden itu terjadi pada Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 03.00 WIT.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, tiga prajurit TNI dikabarkan meninggal dunia, satu prajurit luka berat, dan dua anggota lainnya hilang.

Pasca-insiden tersebut, Kodim 1809/Maybrat dan Koramil Ayamaru mengirim 25 personel bersenjata lengkap ke Posramil Kisor untuk penebalan pasukan.

Baca juga: Tebar Teror di Yahukimo, 3 KKB Papua Nyatakan Bergabung, Punya Penembak Jitu dan Ada Pecatan TNI

Berdasarkan informasi yang diperoleh TribunPapuaBarat.com, saat ini anggota TNI yang meninggal dunia sedang dievakuasi menuju ke Kodim 1809/Maybrat.

Sementara itu sejumlah personel lainnya kini tengah mencari keberadaan dua anggota TNI yang hilang.

Disclaimer: TribunPapuaBarat.com telah berupaya melakukan konfirmasi hal tersebut ke Kodam XVIII/Kasuari, namun belum mendapatkan jawaban. (*)

Berita lainnya

Penulis: Safwan Ashari Raharusun
Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved