Breaking News:

Perhelatan MTQ Tingkat Kota Sorong Dimulai, Lambert Jitmau: Saya Sangat Mendukung

Perhelatan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) 2021 tingkat Kota Sorong, Papua Barat, resmi dibuka.

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Pembukaan MTQ tingkat Kota Sorong, Papua Barat. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Perhelatan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) 2021 tingkat Kota Sorong, Papua Barat, resmi dibuka.

Rencananya, penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Sorong, akan berlangsung sejak 28 hingga 30 Desember.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengatakan, perjalanan kontestasi MTQ di daerah ini harus lebih baik.

Baca juga: 2 Armada Tempur Milik Koarmada III Disambut Upacara Injak Piring dan Tari Penyambutan di Sorong

"Saya harap semuanya harus mendukung dengan doa agar MTQ kali ini harus lebih baik lagi," ujar Jitmau, kepada sejumlah awak media, Selasa (28/12/2021).

Selanjutnya, ketika keluar menjadi juara di tingkat Kota Sorong, harus bisa lanjut mengukir prestasi di level Provinsi dan nasional.

"Mereka yang ke MTQ tingkat Provinsi di Sorong Selatan, bukan untuk dikalahkan, namun harus mengalahkan semua kafilah di sana," tuturnya.

Tak hanya itu, ia ingin, setiap peserta yang ikut dalam perhelatan MTQ Kota Sorong, tidak boleh ditransfer pelatih dari luar.

Ia tegaskan, bagi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dan jajaran, agar tidak boleh transfer dan sewa pelatih dari luar Kota Sorong.

"Saya tidak butuh juara, saya hanya butuh warga Kota Sorong, bisa keluar menjadi yang terbaik di MTQ tanpa harus transfer dari luar," ucap Jitmau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved