Breaking News:

Volume Sampah di TPS Distrik Sorong Meningkat, Warga Mengeluh: Kondisi Ini Sudah Sering Dijumpai

Volume sampah rumah tangga meningkat di lokasi tempat pembuangan sementara (TPS), di perempatan Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Distrik Sorong.

(TribunPapuaBarat.com/Safwan Raharusun)
Kondisi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di perempatan Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. 

Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Volume sampah rumah tangga meningkat di lokasi tempat pembuangan sementara (TPS), di perempatan Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat.

Seorang warga Kota Sorong, Viktor (30) mengatakan, peningkatan volume sampah pada TPS tersebut terjadi lantaran selesai merayakan tahun baru 2022.

"Kondisi ini sudah sering dijumpai ketika ada peringatan hari-hari besar (Idul fitri, Natal dan Tahun Baru)," ujar Viktor kepada TribunPapuaBarat.com, Sabtu (1/1/2022).

Selaku anak muda, ia menilai, kondisi yang seperti ini sangat tidak pantas dibiarkan terjadi di Kota Sorong.

Baca juga: Taman Sorong City Penuh Sampah Berserakan dan Dijadikan Tempat Mabuk

Pasalnya, lokasi TPS tersebut berada tepat di pusat kota dan tak jauh dari kantor Wali Kota Sorong.

"Pemandangan seperti ini menurut saya sangat tidak elok karena lokasinya tak jauh dari Kantor Wali Kota dan pemukiman warga," tuturnya.

Viktor mennilai harusnya ada alternatif lain untuk memindahkan TPS ke pinggiran kota agar tidak terjadi penumpukan setiap datang hari-hari besar.

"Kita mau bicara Kota Sorong maju dan bersih, tapi setiap hari besar volume sampah meningkat seperti ini kan tidak elok," ucap pria asal Jayapura itu.

Viktor berharap, kondisi seperti ini harus bisa diperhatikan oleh pemimpin, sehingga tidak lagi terjadi di masa yang akan datang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved