Anggota KKB Masuk GOR Bawa Senjata Api Laras Panjang, Tembak Warga yang Main Badminton hingga Tewas

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak warga yang sedang bermain badminton hingga tewas di depan GOR DPRD Deiyai, Papua, Minggu (26/6/2022).

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi korban tewas. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak warga yang sedang bermain badminton hingga tewas di depan GOR DPRD Deiyai, Papua, Minggu (26/6/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Seorang warga yang tengah bermain badminton ditembak hingga tewas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di depan GOR DPRD Deiyai, Papua, Minggu (26/6/2022) malam.

Korban yakni juga seorang pedagang bernama Enal (32) ditembak di bagian punggung oleh KKB.

Hal ini seperti yang dipaparkan Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Senin (27/6/2022).

"Terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32), seorang pedagang yang tinggal di distrik Waghete, kabupaten Deiyai," ujar Kombes AM Kamal.

Baca juga: Kapolda Papua Irjen Fakhiri Tak Biarkan KKB Masuk Wilayah Freeport: Kami akan Sekat Mereka

Kronologi

Kamal menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi ketika korban dan beberapa temannya sedang bermain bulu tangkis di lokasi tersebut.

Kemudian, muncul tiga orang tidak dikenal berdiri di pintu masuk GOR dan melepaskan tembakan.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR kabupaten Deiyai, kemudian terdengar adanya bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya di pintu masuk aula yang dilakukan oleh 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” kata Kamal.

Menurut para saksi, para pelaku membawa satu pucuk senjata api laras panjang.

Personel kepolisian yang datang setelah kejadian, kemudian membawa korban ke RSUD Paniai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved