Detik-detik Kapal Tenggelam di Labuan Bajo Tewaskan Ibu dan Adik Ayu Anjani, Jarak Jasad Berdekatan

Berikut ini kronologi tenggelamnya kapal wisata yang menewaskan ibu dan adik Ayu Anjani di Labuan Bajo, NTT.

Kolase Instagram @ayuanjanireal via Tribunnews.com
Ayu Anjani, ibunda, Jumiatun Widaningsih dan Adiknya, Anisa Fitriani - Ayu Anjani ungkap kondisi terkini setelah insiden kecelakaan kapal yang menimpa keluarganya. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Terungkap detik-detik tenggelamnya kapal wisata KLM Tiana Liveaboard di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menewaskan ibu dan adik aktris Ayu Anjani.

Menurut penuturan aparat, dari 18 penumpang, hanya ibu dan adik Ayu Anjani yang tewas karena tenggelam, sementara 16 penumpang lainnya berhasil diselamatkan.

Diketahui, kapal yang tenggelam yang ditumpangi ibu dan adik Ayu Anjani dari Labuan Bajo menuju Pulau Padar ini merupakan kapal wisata.

 

Dihimpun dari Tribun Medan, kronologi kapal tenggelam di Labuan Bajo disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKPP) Maumere, Lalu Wahyu Efendi.

Dirinya menuturkan, Selasa (28/6/2022) tepatnya pukul 05.30 WITA, Kapal wisata KLM Tiana Liveaboard berangkat dari labuan Bajo menuju Pulau Padar.

Selanjutnya, kapal mengangkut total keseluruhan POB (Person On Board) sebanyak 24 orang. Dengan rincian 18 orang penumpang dan 6 orang ABK.

Ilustrasi kapal tenggelam
Ilustrasi kapal tenggelam ibu dan adik kandung aktris Ayu Anjani tewas dalam insiden kapal tenggelam di Labuan Bajo -  (IST)

Sayangnya, setibanya di perairan Pulau Kambing Kapal Wisata Tiana diterpa cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Akibat gelombang tinggi, kapal pun terombang ambing dan mulai tenggelam pada koordinat 08°37'28.50" S - 119°42'31.93" E dengan Radial 231.58° dan Jarak 12.62 NM dari Pos SAR Manggarai Barat.

Saat insiden terjadi, kapal Wisata Andalucia yang kebetulan melintas di sekitar Kapal Wisata Tiana langsung melaksanakan pertolongan.

Dalam insiden ini, total 16 penumpang dan 6 orang ABK itu berhasil diselamatkan.

Akan tetapi, dua penumpang tenggelam dan ditemukan meninggal.

Keduanya merupakan ibu dan adik dari Ayu Anjani yang masing-masing bernama Jamiatun Widaningsih dan Anisa Fitriani.

Jenazah keduanya kini telah dievakuasi pada pukul 08.40 WITA dan pukul 10.10 WITA.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved